Lomba Takbir Keliling Digelar di Papua

Red: Esthi Maharani

Kamis 16 Jul 2015 12:24 WIB

Sejumlah warga menyemarakan malam takbir dengan mobil bak Foto: Raisan Al Farisi/Republika Sejumlah warga menyemarakan malam takbir dengan mobil bak

REPUBLIKA.CO.ID, BIAK -- Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Biak Numfor, Papua, menggelar perlombaan takbir keliling menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1436 Hijriah, Kamis malam (16/7).

Ketua PHBI Kabupaten Biak Numfor Andi Firman Madjadi mengharapkan para anggota ormas Islam dan takmir masjid yang mengikuti lomba takbir keliling berkendaraan dapat menjaga keamanan bersama selama berlangsung kegiatan itu.

"Tujuan lomba takbir keliling dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadhan dan menyambut malam Idul Fitri dalam rangka meningkatkan nilai keimanan warga muslim," katanya.

Ia mengatakan izin penyelenggaraan pawai takbir keliling yang digelar PHBI Kabupaten Biak Numfor sudah diberikan oleh Kepolisian Resor Biak.

Andi Firman berharap, takbir keliling berlangsung dengan aman, lancar, dan kondusif hingga selesai.

"Tema yang diusung dalam kegiatan pawai takbir, yakni damai dan meningkatkan hubungan kerukunan antarumat beragama dalam rangka membangun Biak bangkit, mandiri, dan sejahtera untuk perubahan," katanya.

Berdasarkan keterangan, pelaksanaan shalat Idul Fitri 1436 akan dipusatkan di Lapangan Hanggar Cenderawasih Lanud Manuhua Biak pada Jumat (17/7) pagi dengan khatib dan imam Ustadz Rahman Sulaiman Alhafidz (Ketua MUI Jayapura)

Hingga H-1 Lebaran 2015, aktivitas warga Biak dan sekitarnya berlangsung normal. Berbagai toko, pasar, pelabuhan, bandara, dan tetap beroperasi dengan lancar dalam melayani keperluan warga setempat.

Terpopuler