Amien Rais di Lapangan Sabha Pramana, Mahfud MD di Masjid UGM

Rep: c97/ Red: Damanhuri Zuhri

Kamis 16 Jul 2015 09:59 WIB

Amien Rais Amien Rais

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -– Penetapan Hari Raya Idul fitri pada Jumat (17/7) oleh Muhammadiyah, disambut antusias berbagai pihak. Beberapa tempat di Yogyakarta sudah mempersiapkan pelaksanaan shalat Idul Fitri untuk besok.

Kampus Universitas Gadjah Mada akan menggelar shalat Id di dua tempat. Berdasarkan keterangan takmir Masjid Kampus UGM yang dibacakan usai shalat subuh Kamis (16/7). Pelaksanaan Shalat Idul Fitri digelar di Lapangan Sabha Pramana dan Masjid Kampus UGM pada pagi hari.

Khatib dan imam Shalat Id di Lapangan Sabha Pramana adalah Prof Dr H Amien Rais, sedangkan imam dan khatib di Masjid Kampus UGM adalah Prof Dr Mohammad Mahfud MD SH. Adapula pelaksanaan Shalat Id di lapangan Denggung Sleman, dengan imam dan khatib, Bupati Sleman, Sri Purnomo.

Selain itu, pada hari yang sama digelar pula Shalat idul fitri di Lapangan Alun-alun Utara Kraton Yogyakarta. Dengan imam dan khatib, Prof Dr KH Sirajuddin Muhammad Shamsuddin (Din Syamsuddin).

Selesai shalat Idul Fitri, Pimpinan Pusat Muhammadiyah akan menggelar Open House di Kantor Pusat Muhammadiyah, Jalan Cik Ditiro Nomor 23, Yogyakarta.

Terpopuler