Besok, Para Tokoh Jadi Khotib Shalat Ied di Yogyakarta

Rep: C97/ Red: Ilham

Kamis 16 Jul 2015 09:19 WIB

Gedung pusat  kampus UGM Gedung pusat kampus UGM

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Penetapan Hari Raya Idul fitri pada Jumat (17/7) oleh Muhammadiyah disambut antusias oleh berbagai pihak. Beberapa tempat di Yogyakarta bahkan sudah mempersiapkan pelaksanaan shalat Idul Fitri untuk besok.

Di Kampus Universitas Gadjah Mada, shalat Ied akan dilaksanakan di dua tempat. Berdasarkan keterangan takhmir Masjid Kampus UGM yang dibacakan usai shalat subuh, Kamis (16/7), pelaksanaan shalat Idul Fitri akan diselenggarakan di Lapangan Sabha Pramana dan Masjid Kampus UGM pada pagi hari.

Adapun khotib dan imam shalat Ied di Lapangan Sabha Pramana adalah Amien Rais. Sedangkan imam dan khotib di Masjid Kampus UGM adalah Mohammad Mahfud MD. Shalat Ied juga dilaksanakan di lapangan Denggung Sleman dengan imam dan khotib Bupati Sleman, Sri Purnomo.

Selain itu, pada hari yang sama digelar pula shalat idul fitri di Lapangan Alun-alun Utara Kraton Yogyakarta dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Sirajuddin Muhammad Shamsuddin atau yang sering disapa Din Syamsuddin sebagai imam dan khotib. Selepas itu, Pimpinan Pusat Muhammadiyah akan menggelar Open House di Kantor Pusat Muhammadiyah, Jalan Cik Ditiro Nomor 23, Yogyakarta.

Terpopuler