Pemudik Mulai Berkurang, Jalanan Lancar

Rep: C97/ Red: Ilham

Kamis 16 Jul 2015 08:44 WIB

Pemudik berjalan perlahan melintasi tol darurat Pejagan-Brebes Timur, Selasa (14/7).   (Republika/Agung Supriyanto) Foto: Republika/Agung Supriyanto Pemudik berjalan perlahan melintasi tol darurat Pejagan-Brebes Timur, Selasa (14/7). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Sejak H-2 atau Rabu (15/7), kedatangan dan keberangkatan pemudik di Terminal Jombor mulai berkurang. Menurut Kepala Seksi Angkutan dan Terminal Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Sleman, Marjanto, penurunan angka pemudik pada H-2 lebih dari 1.000 orang dibanding hari sebelumnya.

“H-3 ada 5.132 total penumpang di Terminal Jombor. H-2 sudah berkurang sangat banyak, menjadi 4.166 penumpang,” katanya pada Republika, Kamis (16/7). Marjanto menyampaikan, puncak mudik di Terminal Jombor tahun ini terjadi pada H-4 dengan total penumpang 5.218 orang.

Sejauh ini, Terminal Jombor terpantau lenggang. Adapun kondisi jalur mudik di wilayah Sleman cukup lancar. Meskipun keramaian kendaraan dari luar kota masih terlihat, kondisi tersebut tidak menyebabkan kemacetan.

Seperti di Jalan Magelang yang merupakan jalur antar provinsi menuju Semarang, Jawa Tengah. Jalanan lancar terkendali. Sedangkan di Jalan Solo menuju Surakarta, kondisinya terpantau aman dan lancar. Meskipun sejak pukul 03.00 dini hari jalan tersebut mulai ramai oleh kendaraan pemudik, sejauh ini tidak terjadi kemacetan.

Terpopuler