Saat Shalat Idul Fitri Jembatan Ampera Ditutup Tiga Jam

Rep: maspril aries/ Red: Damanhuri Zuhri

Kamis 16 Jul 2015 02:15 WIB

Jembatan Ampera Foto: Wikimedia Jembatan Ampera

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang dan Polresta Palembang akan memberlakukan penutupan jembatan Ampera pada shalat Idul Fitri 1346 H berlangsung.

Penutupan ruas jembatan yang melintas di atas sungai Musi berlangsung pada hampir setiap hari raya, baik Idul Fitri dan Idul Adha.

Bagi warga atau pemudik saat tiba di Palembang  dan punya rencana melintas di atas jembatan Ampera, untuk sementara pada saat Idul Fitri berlangsung harus menunda sementara waktu.

“Pada saat berlangsung shalat Idul Fitri di Masjid Agung ada tiga ruas jalan yang ditutup, yaitu jalan di jembatan Ampera, jalan Merdeka dan jalan Jenderal Sudirman. Tiga jalan utama itu akan ditutup selama tiga jam mulai pukul 06.00 - 09.00 WIB,”  kata Isranedy Kepala Bidang Pengendalian dan Operasi Dishub Palembang, Rabu (15/).

Untuk mengantisipasi jemaah shalat Idul Fitri yang membawa kendaraan menurut Isranedy akan disiapkan area parkir. Menurut Kasatlantas Polresta Palembang AKP Benny Prasetya, ada tujuh  area parkir dan satu area parkir VIP untuk jemaah salat Idul Fitri di Masjid Agung.

Tujuh area parkir kendaraan yang disiapkan, di jalan Rumah Bari, jalan AK Gani, jalan Nusa Indah, jalan Tengkuruk, jalan Masjid Lama, kawasan Megahria, dan jalan Jendral Sudirman, serta satu area parkir VIP di jalan Tjik Agus Kemas.

“Polresta Palembang juga mempersiapkan 110 personel yang melakukan pengamanan di area Masjid Agung, jalan Merdeka dan jalan Jendral Sudirman,” kata AKP Benny Prasetya. Sementara itu bagi jemaah dari kawasan  Seberang Ulu juga dipersiapkan area parkir di area bawah jembabatan Ampera.

Terpopuler