Nagreg Masih Jadi Jalur Favorit Pemudik

Rep: C05/ Red: Karta Raharja Ucu

Rabu 15 Jul 2015 21:01 WIB

Sejumlah pengendara terjebak kemacetan di jalur Nagrek -Limbangan, Jawa Barat, Selasa (14/7).  (Republika/Rakhmawaty La'lang) Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang Sejumlah pengendara terjebak kemacetan di jalur Nagrek -Limbangan, Jawa Barat, Selasa (14/7). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kapolres Bandung AKBP Erwin Kurniawan menyatakan jalur Nagreg masih menjadi favorit pemudik. Polres Bandung mencatat, hingga H-3 Lebaran, jumlah kendaraan yang melintasi jalur Nagrek mencapai 129 ribu. Jumlah itu lebih padat dibandingkan Lebaran tahun lalu pada periode yang sama.

"Padahal H-3 tahun lalu angkanya hanya dikisaran 126 ribu kendaraan," ujarnya saat ditemui di Posko Cagak, Rabu (15/7).

Erwin menjelaskan perhitungan angka di atas dihitung sejak Selasa (14/7) pukul 08.00 WIB hingga Rabu (15/7) pukul 08.00 WIB. Ia memprediksi angka ini masih akan bertambah lagi. Sebab pada H-2 jumlah kendaraan yang melintasi jalur Nagrek terus meningkat.

"Saya memprediksi sekarang (H-2) akan jadi puncak arus mudik di Nagreg," ucap dia. Apalagi, kata Erwin, saat ini pegawai negeri sipil (PNS) sudah masuk waktu cuti. "Ini jelas akan membuat mereka berbondong bondong untuk mudik ke kampung halamannya masing masing," katanya.

Terpopuler