Lanud Atang Sandjaja Gelar Pantauan Udara Arus Mudik

Rep: C94/ Red: Didi Purwadi

Rabu 15 Jul 2015 19:42 WIB

Komandan Lanud Atang Sandjaja, Marsekal Pertama TNI Dedi Permadi (kiri); Kepala Kepolisian Resor Bogor, AKBP Suyudi Ario Selo (tengah), dan Komandan Kodim 0621, Letkol Bima (kanan) melakukan pantauan udara arus mudik pada Rabu (15/7). Foto: Republika/C94 Komandan Lanud Atang Sandjaja, Marsekal Pertama TNI Dedi Permadi (kiri); Kepala Kepolisian Resor Bogor, AKBP Suyudi Ario Selo (tengah), dan Komandan Kodim 0621, Letkol Bima (kanan) melakukan pantauan udara arus mudik pada Rabu (15/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- TNI Angkatan Udara Landasan Udara (Lanud) Atang Sandjaja mengelar pantauan arus lalu lintas melalui udara. Kegiatan itu guna mempercepat informasi lokasi titik macet arus mudik dan libur lebaran.  

"Kegiatan ini merupakan salah satu tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP), khususnya TNI Angkatan Udara dalam membantu segenap elemen di Kabupaten Bogor dalam memberikan pengabdian kepada rakyat," kata Komandan Landasan Udara Atang Sendjaja, Marsekal Pertama TNI Dedi Permadi, kepada Republika.co.id, Rabu (15/7).

Dedi mengatakan, seluruh elemen seperti pemda, polres,dan kodim akan bersinergi saling membantu dalam pemantauan arus mudik di wilayah Kabupaten Bogor. Waktu pantauan udara arus mudik sendiri, kata dedi, akan berlangsung sesuai kondisi yang dibutuhkan.

Pemantauan melalui udara akan dilakukan sesuai dengan kordinasi. Sebab, menurut Dedi, kepadatan lalulitas hanya berlangsung di waktu tertentu. Sehingga saat kondisi penanganan diperlukan, TNI AU akan segera membantu dalam pemantauannya.

"Sementara hari ini dimulai, nanti disesuaikan dengan perintah komando AU," ujarnya di Lanud Atang Sandjaja, Kelurahan Semplak, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Rabu (15/7).

Terpopuler