PMI Berikan Pijat Gratis untuk Pemudik

Red: Esthi Maharani

Rabu 15 Jul 2015 23:27 WIB

 Ribuan pemudik motor mulai memadati Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (15/7). Foto: Republika/Raisan Al Farisi Ribuan pemudik motor mulai memadati Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (15/7).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Palang Merah Indonesia cabang Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat memberikan pijat gratis kepada para pemudik yang melewati jalur mudik Sukabumi agar tubuhnya kembali segar dalam melaksanakan perjalanannya menuju ke kampung halaman.

"Pelayanan pijat gratis ini kami siapkan di pos pelayanan Cibolang, Kecamatan Cisaat, Kupaten Sukabumi. Untuk petugas pijatnya merupakan pemijat profesional yang merupakan relawan PMI Kabupaten Sukabumi," kata Ketua PMI Kabupaten Sukabumi, Ayi Abdulah, Rabu (15/7).

Menurutnya, pijat gratis itu merupakan kerjasama Tim Program Rumah Hati PMI dengan Ikatan Tunanetra Muslimin Indonesia.

Selain itu, pada tahun ini pihaknya juga ingin memberikan pelayanan yang berbeda, karena tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan pertolongan pertama pada kecelakaan, tetapi juga menyediakan pos pijat gratis.

Diharapkan pelayanan ini bisa dimanfaatkan oleh para pemudik, dan tidak perlu malu atau segan karena ini sudah menjadi kewajiban pihaknya untuk membantu sesama.

Pijat gratis untuk memanjakan para pemudik yang kelelahan selama arus mudik dan balik agar selama dalam perjalanannya kondisi tubuh bisa kembali segar.

"Silakan datang ke pos pelayanan kami, sehingga dalam melaksanakan perjalanan mudik ini tetap segar dan konsentrasi serta yang penting tidak terjadi kecelakaan lalu lintas," tambahnya.