Kendaraan di Tol Palikanci Bergerak 20 Km/Jam

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Dwi Murdaningsih

Rabu 15 Jul 2015 14:36 WIB

Tol Palimanan-Kanci (Palikanci), Cirebon, Jawa Barat. Foto: Republika/WIhdan Hidayat Tol Palimanan-Kanci (Palikanci), Cirebon, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Kepadatan terjadi di tol Palimanan-Kanci (Palikanci) arah Kanci, Pejagan, dan Jawa Tengah pada Rabu (15/7) pukul 14.00 WIB. Pihak kepolisian menyebut, kepadatan terjadi akibat membludaknya rest area km 206 tol Palikanci. Arus kendaraan terpantau padat merayap dengan kecepatan 10 hingga 20 km per jam.

"Ada peningkatan volume kendaraan. Kondisi padat dan kecepatan sangat pelan," kata Kasat Lantas Polres Cirebon AKP Erwin Syah.

Erwin menyatakan, penyebab kemacetan akibat penumpukan kendaraan di rest area km 206 tol Palikanci. Akibat hal itu, sejumlah kendaraan pun parkir di bahu jalan sehingga mengganggu arus lalu lintas.

"Tim sudah dikirim untuk melakukan penutupan rest area," ujar Erwin.

Selain itu, Erwin mengimbau agar pemudik tetap mematuhi aturan dan instruksi petugas di lapangan. "Jangan memaksakan masuk rest area yang sudah over load," kata Erwin.

Dia kini terus mendorong kemacetan dan menertibkan kendaraan yang masih parkir di bahu jalan.  Saat ini, kata Erwin, arus kendaraan belum diarahkan ke Jalur Pantura karena kondisi yang sama padat.

Terpopuler