PGN dan RZ Sediakan Posko Mudik Sehat di Empat Kota

Rep: Agus Yulianto/ Red: Maman Sudiaman

Rabu 15 Jul 2015 12:36 WIB

Posko Mudik Foto: Dok. Republika Posko Mudik

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --  Untuk membantu para pemudik Lebaran 2015 yang kelelahan, PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN), bekerja sama dengan Rumah Zakat (RZ) mendirikan Posko Mudik Sehat PGN di empat kota yang tersebar di pulau Jawa dan Sumatera. Keempat Posko tersebut antara lain berada di Lampung, Cirebon, Semarang, dan Surabaya.

Menurut CEO RZ Nur Effendi, salah satu penyebab tingginya angka kecelakaan karena kondisi fisik pemudik yang mengantuk dan kelelahan. Di sisi lain, karena anggaran terbatas, tidak semua pemudik bisa memanfaatkan rest area yang tersedia untuk melepas lelah. "Karena itu, semoga dengan hadirnya Posko Mudik Sehat PGN ini bisa membantu mengurangi angka kecelakaan lalu lintas akibat sopir yang kelelahan," kata Efendi, Rabu (15/7).

Adapun fasilitas yang akan diberikan kepada para pemudik antara lain layanan kesehatan, pijat, ruang laktasi, ruang istirahat, food and drink, internet dan wifi, charger telepon, hiburan, kidzone, dan mini library. Semuanya diberikan secara gratis bagi mereka yang datang dan beristirahat di Posko Mudik Sehat PGN.

PGN juga akan berbagi konsumsi mudik dan kado mudik untuk warga sekitar dan para pemudik. "Ini adalah tahun ke-6 PGN bekerja sama dengan RZ untuk mendirikan Posko Mudik. Alhamdulillah antusiasme pemudik untuk memanfaatkan fasilitas yang kami sediakan cukup tinggi. Semoga tahun ini pun demikian," ujar Efendi.

Posko Mudik Sehat PGN ini akan berdiri selama 8 hari untuk melayani masyarakat yang pulang kampung dan kembali ke daerah asal. Untuk keempat wilayah tersebut dimulai secara serentak dari tanggal 14 Juli hingga 21 Juli 2015.

Untuk di area Lampung Posko Mudik Sehat PGN berada di Rumah Makan Begadang IV, Jl. Bakauheni KM 15, Lampung Selatan. Sementara di Cirebon, Posko Mudik berada di Jl. Otista KM 10 Plumbon, Cirebon. Di Semarang Posko Mudik terletak di Kantor Kecamatan Tugu, Jl Walisongo KM 10 Semarang. Sementara di Surabaya, Posko Mudik terletak di Terminal Bungurasih.

 

Terpopuler