10 Ribu Orang Mudik Bersama Pelindo

Red: Angga Indrawan

Rabu 15 Jul 2015 12:02 WIB

Pelindo II Pelindo II

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 10.525 warga dan pekerja di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok,mengikuti kegiatan Mudik Bersama tahun 2015 ke 14 kota yang berada di Pulau Jawa dan Sumatera, Rabu (15/7). Sejumlah pejabat yang hadir untuk melepas kegiatan mudik bersama yang diselenggarkan oleh PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) di Jakarta itu antara lain Ketua DPR Setya Novanto dan Direktur Utama IPC RJ Lino.

Menteri BUMN Rini Soemarno yang rencananya turut melepas keberangkatan ratusan armada bus, batal hadir di tempat acara. Para pemudik dilepas oleh para pejabat di Kantor PT Pelabuhan Indonesia II, Jalan Pasoso No.1, Tanjung Priok, Jakarta.

Terdapat sebanyak 180 unit bus yang mengangkut pemudik ke sejumlah daerah yaitu Indramayu, Cirebon, Kuningan, Tegal, Brebes, Purwokerto, Pekalongan, Semarang, Solo, Yogyakarta, Pacitan, Surabaya dan Malang serta dua kota di Pulau Sumatera yaitu Padang dan Palembang.

RJ Lino mengatakan, pada 2015 pihaknya menambah layanan mudik gratis di mana pada 2014 hanya sekitar 170 bus yang mengantar-jemput para pemudik. "Ini tahun ke-6 IPC Group mengkoordinir para pemudik melalui program mudik gratis. Seluruh peserta Mudik Bareng Bersama IPC Group akan ditanggung asuransi, sejak berangkat hingga kembali lagi ke Jakarta," kata Lino.

RJ Lino berharap kegiatan tersebut juga dapat mendekatkan hubungan antara perusahaan dengan pekerja dan masyarakat sekitar pelabuhan di beberapa kecamatan yaitu Koja, Tanjung Priok, Kalibaru, dan Cilincing. Dalam kegiatan tersebut, para pemudik akan kembali dijemput di daerah masing-masing pada 20 Juli 2015.

Terpopuler