Jutaan Jamaah Sambut Lailatul Qadar di Masjidil Haram

Rep: c 30/ Red: Indah Wulandari

Rabu 15 Jul 2015 09:16 WIB

Penampakan Masjidil Haram di Makkah pada malam hari. Foto: Reuters Penampakan Masjidil Haram di Makkah pada malam hari.

REPUBLIKA.CO.ID,JEDDAH -- Malam ke 27 Ramadhan yang diprediksi sebagai malam datangnya Lailatul Qadar menjadi puncak kegiatan jamaah di Tanah Suci.  Lebih dari 2 juta jamaah shalat Isya’ dan tarawih di Masjidil Haram. 

Menyadari hal  tersebut, Raja Saudi atau penjaga dua kota suci Salman bin Abdulaziz Al Saud telah memastikan keamanan dan kenyamanan para tamu Allah.

“Semua bekerja tanpa lelah demi melayani dan memberikan kenyamanan dan fasilitas terbaik untuk hamba Allah. Terutama di malam 10 hari terakhir bulan Ramadhan,” terang Gubernur Makkah Pangeran Khaled Al-Faisal, dilansir dari Arabnews, Rabu (15/7).

Jamaah umrah asal Sudan Mohamed Al-Mutasim (54 tahun) mengatakan, meski suasananya padat, ia tetap bisa melakukan ritual umrah dengan nyaman. Lantaran segala fasilitas telah tersedia lengkap.

Otorita setempat pun telah menempatkan sekitar 12 ribu petugas di masjid suci tersebut. Sebanyak 1 juta mushaf Alquran pun dibagikan pada para jamaah. Lantai masjid pun dilengkapi  17 ribu karpet, loker penitipan barang bagi jamaah serta AC (air conditioner) yang nyaman.

Terpopuler