Taspen: Mudik Gratis PNS dan Pensiunan Bakal Digelar Setiap Tahun

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Rabu 15 Jul 2015 04:54 WIB

PT Taspen PT Taspen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Direktur Utama PT Taspen (Persero) Iqbal Latanro berjanji untuk menggelar mudik gratis bagi pegawai negeri sipil (PNS) dan pensiunan secara rutin setiap tahunnya. Tahun ini, Taspen memberangkatkan 420 pemudik dengan rute Yogyakarta, Semarang, Solo, Madiun.

"Ini adalah tahun pertama kami menggelar mudik gratis. Tahun depan dan selanjutnya kami akan gelar kembali," kata Iqbal dalam siaran pers.

Iqbal mengatakan, Taspen rencananya tahun depan akan menambah rute mudik ke wilayah luar pulau Jawa. Salah satunya adalah Lampung.

"Kami juga berharap bisa menambah jumlah armada agar lebih banyak yang bisa berangkat mudik gratis bersama kami," kata dia.

 

Mudik Taspen tahun ini dibagi dalam dua kloter. Kloter pertama berangkat pada Ahad (12/7)  berbarengan dengan Mudik Gratis BUMN. Ada 140 orang yang diberangkatkan pada kloter pertama dengan menggunakan empat bus.

Sedangkan kloter kedua diberangkatkan pada Selasa (14/7) di kantor pusat PT Taspen. Kloter kedua diikuti 280 peserta dengan menggunakan delapan bus.

Iqbal menambahkan, mudik gratis ini diadakan khusus untuk PNS golongan I dan II beserta para pensiunan. Namun, Taspen juga menerima peserta mudik yang berasal dari masyarakat yang tinggal di sekitar kantor pusat PT Taspen.