Open House, Sultan HB X Siap Jamu 4.000 Warga

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Indah Wulandari

Selasa 14 Jul 2015 22:01 WIB

Raja Keraton Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X. Foto: Antara Raja Keraton Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X  menggelar open house dan halal bi halal, di Bangsal Kepatihan Yogyakarta, Rabu (22/7) mendatang.

 Dalam open house ini Gubernur DIY akan didampingi Permaisuri GKR Hemas dan Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX.   

 

Open house tersebut berlaku untuk umum dan akan dimulai pukul 09.00-12.00. “Diharapkan para tamu hadir satu jam sebelumnya,” kata Kepala Bagian Humas Biro Umum, Humas dan Protokol Setda DIY Iswanto pada wartawan, di Kepatihan Yogyakarta, Selasa (14/7).

Seperti tahun-tahun sebelumnya open house terbuka untuk masyarakat umum, para pedagang, para pegawai di lingkungan Pemda DIY, termasuk dengan awak media massa.

 

 Dalam open house tersebut diperkirakan tamu yang hadir sekitar 3.000-4.000 orang. Menu yang disiapkan dalam open house tersebut berupa makanan khas Yogyakarta, yakni nasi liwet, soto ayam, bakmi Jawa, bakso, dan  aneka macam jenang.

 

 ‘’Pada saat open house para tamu diharapkan mengenakan pakaian yang sopan dan jangan menggunakan sandal jepit,’’kata Iswanto.

Untuk  kelancaran pelaksanaan open house disiapkan sebanyak 120 personil Satpol Pamong Praja. Bagi tamu yang lanjut usia, ibu hamil dan penyandang cacat, disiapkan jalur khusus supaya tidak ada halangan bagi mereka.

 

Selanjutnya dia mengatakan open house Sultan HB X dengan  para pejabat di lingkungan Pemda DIY akan diselenggarakan Kamis malam ( 30/7) di Bangsal Kepatihan Yogyakarta. Jumlah tamu yang hadir dalam  open house dengan para pejabat  tersebut diperkirakan sekitar 1.200-an orang.

 

Sultan HB  X juga akan mengadakan kunjungan silaturahmi halal bi halal ke kabupaten/kota se DIY, yakni di Kabupaten Gunungkidul tanggal Kamis (23/7), di Kota Yogyakarta Jumat (24/7) , Kabupaten Bantul Ahad (26/7), Kabupaten Kulon Progo Rabu (29/7) dan di Kabupaten Sleman Kamis (30/7).

Terpopuler