H-3 Lebaran, Arus Lalu Lintas Nagreg Mulai Padat

Rep: c12/ Red: Damanhuri Zuhri

Selasa 14 Jul 2015 21:16 WIB

).  Sejumlah kendaraan melintasi ruas jalan Lingkar Nagreg, Kabupaten Bandung, Jumat (1/8).   (foto: Septianjar Muharam) ). Sejumlah kendaraan melintasi ruas jalan Lingkar Nagreg, Kabupaten Bandung, Jumat (1/8). (foto: Septianjar Muharam)

REPUBLIKA.CO.ID, NAGREG -- Arus lalu lintas kendaraan yang melewati simpang Cagak Nagreg, Selasa (14/7) malam pukul 20.00 WIB, mulai terlihat padat. Meski padat, situasi arus kendaraan masih lancar.

Dari pantauan, arus kendaraan masih didominasi kendaraan roda dua. Namun, di malam ini, jumlah kendaraan roda empat tampak lebih padat ketimbang hari sebelumnya.

Dari titik posko terpadu jalur terpadu di simpang cagak, arus kendaraan mulai memperlihatkan kepadatan. Mobil yang melintas sempat mengular hingga sekitar 100 meter dari titik simpang cagak nagreg.

Petugas kepolisian dari Polres Bandung sempat melakukan rekayasa jalan dengan menutup akses jalan menuju Tasikmalaya. Sementara, akses menuju Garut dibuka sehingga kendaraan yang ingin ke Tasikmalaya harus memutar di kawasan Kadungora. Beberapa menit kemudian, jalur menuju Tasikmalaya dibuka kembali.

Buka-tutup akses jalan menuju Tasikmalaya ini dilakukan untuk mengurangi volume kendaraan yang hendak menuju Tasikmalaya. Sebab, sering terjadi kemacetan yang bermula dari kawasan Limbangan.

Sekitar pukul 21.00 WIB, situasi arus lalu lintas di simpang cagak ini masih terlihat ramai lancar. Volume kendaraan terlihat lebih padat pada jalur yang menuju Tasikmalaya, ketimbang arus kendaraan yang ke arah Garut.

Padatnya arus kendaraan yang mengarah ke Tasikmalaya sempat membuat mobil mengantre sampai sekitar 50 meter dari titik simpang cagak.

Terpopuler