Ini Penyebab Kecelakaan Maut di Tol Palikanci

Rep: Lilis Handayani/ Red: Bilal Ramadhan

Selasa 14 Jul 2015 15:46 WIB

 Anggota kepolisian memeriksa mobil yang telah mengalami kecelakaan di KM 104 ruas Jalan Tol Cipali, Subang, Jawa Barat, Jumat (10/7).  (Republika/Raisan Al Farisi) Anggota kepolisian memeriksa mobil yang telah mengalami kecelakaan di KM 104 ruas Jalan Tol Cipali, Subang, Jawa Barat, Jumat (10/7). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Kecelakaan maut kembali terjadi di Cirebon. Kali ini, sebuah bus PO Rukun Sayur menabrak besi pembatasan jalan di Tol Palikanci KM 202 Desa Kepompongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Selasa (14/7) sekitar pukul 14.00 WIB.

Bus jurusan Jakarta-Kudus bernopol AD 1543 CR itu melaju dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah. Hingga berita ini diturunkan, jumlah korban tewas maupun luka masih simpang siur. Berdasarkan data dari Kamar Jenazah RSUD Gunung Jati Cirebon, korban tewas yang dibawa ke tempat itu mencapai 11 orang.

''Korban tewas dalam kecelakaan bus di tol Palikanci yang masuk ke sini sebanyak 11 orang,'' ujar seorang petugas di RSUD Gunung Jati kepada Republika, Selasa (14/7).

Kejadian bermula saat mobil bus yang mengangkut puluhan penumpang itu dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah. Diduga mengantuk, sopir kemudian menabrak besi pembatas jalan. Kasat Lantas Polres Cirebon, AKP Erwinsyah, belum bisa dimintai konfirmasi. Telepon selulernya tidak diangkat meski bernada aktif.

Terpopuler