Pemudik Melonjak, Tol Pejagan-Pemalang Buka Tutup Tiap 10 Menit

Rep: c93/ Red: Bilal Ramadhan

Selasa 14 Jul 2015 11:34 WIB

Sejumlah pemudik tujuan Jawa Tengah melintasi ruas Jalan Tol Pejagan-Pemalang yang gelap karena debu, Jawa Barat, Ahad (12/7).  (Republika/Raisan Al Farisi) Sejumlah pemudik tujuan Jawa Tengah melintasi ruas Jalan Tol Pejagan-Pemalang yang gelap karena debu, Jawa Barat, Ahad (12/7). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, BREBES -- Jumlah kendaraan yang memasuki Tol Pejagan mengalami lonjakan memasuki H-3 Lebaran Idul Fitri 1436 Hijriyah. Bahkan, lonjakan sudah terjadi sejak Senin (13/7) malam. Untuk mengatasi antrean pemudik, Tol Pejagan-Pemalang yang masih dalam tahap pengerjaan kembali dibuka-tutup.

"Dari semalem setiap 10 menit kita lihat perkembangan kemudian kita buka dan kita tutup. Kalau dari pos pantau ekor yang ke arah Pejagan sudah terlihat langsung dibuka, begitu pun sebaliknya," kata Ketua Pos Pengamanan Exit Tol Pejagan, Heru kepada Republika, Selasa (14/7).

Sementara itu, Kasatlantas Polres Brebes AKP Rendy Andy Julikhlas memaparkan peningkatan sudah terjadi sejak malam, lebih tepatnya sekitar pukul 24.00 WIB meski belum signifikan. Peningkatan signifikan menurutnya terjadi pada dini hari, atau sekitar pukul 03.00-04.00 WIB.

"Yang tengah malem sih gak terlalu signifikan, yang signifikan tadi pagi sekitar sejam doang sekitar pukul tiga dan nerlanjut pada pukul delapa. Tapi bisa diatasi lewat tol yang baru itu (Pejagan-Pemalang)," kata Rendy.

Rendy melanjutkan, jika dibanding tahun sebelumnya, jumlah pemudik mengalami sedikit penurunan. Meski begitu, penurunan yang terjadi tidak lah signifikan.

Terpopuler