H-3 Bus Masih Menumpuk di Terminal Pulogadung

Rep: c08/ Red: Taufik Rachman

Selasa 14 Jul 2015 09:46 WIB

Situasi Terminal Pulogadung Foto: Republika/Prayogi Situasi Terminal Pulogadung

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA- Kepala Terminal Angkutan Kota Antar Provinsi Simon Ginting mengatakan hingga hari ini di H-3 arus mudik lebaran 2015 jumlah pemudik yang naik bus dari Terminal Pulo Gadung masih belum mengalami kenaikan signifikan.

Hal ini kata Simon tidak seperti tahun-tahun sebelumnya di mana di H-3 mudik biasanya puncak arus mudik di Terminal Pulo Gadung

“Ini tidak sesuai dengan prediksi kita. Sampai H-3 masih banyak bus-bus regular kami yang menumpuk menunggu penumpang. Sampai ke luar di pinggir jalan itu bus reguler kami menumpuk,’ kata Simon kepada ROL, Selasa (14/7).

Sesuai prediksi, kata Simon H-3 ini adalah puncak mudik di Terminal Pulo Gadung. Untuk mengantisipasi puncak kata dia pihaknya sudah mempersiapkan bus-bus tambahan baik dari bus pariwisata ataupun bus yang disediakan oleh pihak pengelola armada regular yang beroperasi di Terminal Pulo Gadung.

“sekarang bagaimana mau menurunkan bus tambahan, bus regular kita saja banyak yang belum jalan,” ujar Simon.

Simon menyebut tahun lalu, di H-3 mudik, pihaknya memberangkatkan pemudik hingga sejumlah 4.500 penumpang dalam satu hari. Ia pun belum bisa menyebutkan berapa penumpang yang di H-3 untuk tahun ini.

Akan tetapi menurut dia tahun ini jumlah pemudik yang naik bus dari Terminal Pulo Gadung jauh menurun di banding tahun-tahun sebelumnya.

Terpopuler