Sepeda Motor Dominasi Kendaraan Mudik di Jalur Padalarang

Rep: c12/ Red: Karta Raharja Ucu

Selasa 14 Jul 2015 01:22 WIB

Calon pemudik motor gratis mengepak motor yang akan diangkut ke kota masing-masing di halaman parkir Bulog, Jakarta Timur, Jumat (10/7). (Republika/Yasin Habibi) Foto: Republika/ Yasin Habibi Calon pemudik motor gratis mengepak motor yang akan diangkut ke kota masing-masing di halaman parkir Bulog, Jakarta Timur, Jumat (10/7). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADALARANG -- Arus kendaraan yang melintasi jalur Padalarang pada H-5 lebaran sudah mencapai 100.077 kendaraan. Roda dua mendominasi kendaraan yang melintas.

Koordinator Pencatatan Arus dari Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bandung Barat, Satiawan Sugih, memaparkan, kendaraan dari arah timur ke barat, jumlahnya mencapai 58.732 kendaraan. "Dan untuk yang dari arah barat ke timur ada 41.345 kendaraan," kata dia, Senin (13/7).

Sejak Ahad (12/7), kendaraan yang melintasi jalur Padalarang memang mengalami peningkatan jika dibandingkan hari biasa. Banyak pemudik yang melewati jalur tersebut dengan tujuan ke Cianjur dan Purwakarta.

Apalagi, dari pintu keluar Tol Padalarang, pemudik bisa menuju Cianjur melalui jalur Rajamandala. "Yang ke arah purwakarta lewat jalur Cikalongwetan," ujar dia.

Ia menambahkan, pengguna roda dua pada H-5 di jalur Padalarang yang mengarah dari barat ke timur mencapai 30.571. Sedangkan, dari arah timur ke barat yakni mencapai 42.674. Menurut dia, puncak arus mudik di jalur Padalarang bakal terjadi pada H-2 atau H-1 lebaran

Terpopuler