Negara Ini Berikan Libur Lebaran Selama 11 Hari

Rep: c07/ Red: Bilal Ramadhan

Senin 13 Jul 2015 16:13 WIB

Qatar Foto: AP Qatar

REPUBLIKA.CO.ID, QATAR -- Kementerian Qatar instansi pemerintah dan badan publik akan mendapatkan libur 11 hari untuk Idul Fitri pada tahun ini, dengan liburan yang akan dimulai pada Rabu (15/7).

Hari libur resmi akan berakhir pada hari Kamis (23/7)  dan hari pertama bisnis akan dimulai pada Ahad (26/7) , menurut pengumuman dari Emiri Diwan dilansir dari Doha News, Senin (13/7). Libur lebaran pada tahun ini sama dengan tahun lalu, sementara pada tahun 2013 libur lebaran di Qatar diberikan selama 12 hari.

Tanggal pasti Idul Fitri akan ditentukan oleh penampakan bulan baru, tetapi diantisipasi bahwa liburan akan dimulai Jumat (17/7) atau Sabtu (18/7). Sementara itu, karyawan di sektor swasta dan staf perbankan biasanya diberikan cuti sekitar tiga hari untuk liburan Idul Fitri.

Gubernur Bank Sentral Qatar akan menetapkan awal dan tanggal akhir untuk bank, staf QCB, QCB-diawasi lembaga keuangan dan Qatar Pasar Keuangan Authority. Karyawan non-pemerintah lainnya akan harus menunggu sampai lebaran telah resmi diumumkan untuk memastikan masa liburan mereka.

Sementara itu, di Uni Emirat Arab, Departemen Tenaga Kerja mengumumkan bahwa libur sektor publik pada Kamis (16/7).

Terpopuler