Antrean di Pelabuhan Merak Masih Normal

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Agung Sasongko

Senin 13 Jul 2015 15:15 WIB

Ribuan kendaraan pemudik antre saat akan masuk ke kapal roro untuk menyeberang ke Pulau Sumatera, di Pelabuhan Merak, Banten, Ahad (12/7).  (Republika/Prayogi) Ribuan kendaraan pemudik antre saat akan masuk ke kapal roro untuk menyeberang ke Pulau Sumatera, di Pelabuhan Merak, Banten, Ahad (12/7). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Memasuki H-4 Lebaran, sudah terdapat tanda-tanda peningkatan kendaraan yang akan menyeberang. Meskipun terjadi peningkatan, antrian kendaraan di Pelabuhan Merak masih terbilang normal.

Manajer Usaha Pelabuhan PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry cabang Merak, Nana Sutisna mengatakan, antrian kendaraan dapat dikatakan normal karena belum ada antrian yang mengular hingga keluar area pelabuhan.

"Area parkir pelabuhan masih cukup untuk mengakomodasi antrian kendaraan," katanya kepada Republika saat dijumpai di Pelabuhan Merak, Senin (13/7). Hal ini, lanjut Nana, juga disebabkan karena jumlah  kapal yang dikerahkan cukup memadai.

"Kapasitas kapal juga banyak," ujar dia. Peningkatan interval serta kapasitas kapal itu secara otomatis membuat waktu tunggu pemudik dapat dipersingkat sehingga antrian dapat diminimalisir.

Terpopuler