Idul Fitri Masyarakat Uni Emirat Arab Pilih Liburan ke Luar Negeri

Rep: c07/ Red: Damanhuri Zuhri

Senin 13 Jul 2015 15:01 WIB

Suasana Idul Fitri di Uni Emirat Arab. Foto: Gulf News Suasana Idul Fitri di Uni Emirat Arab.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Agen perjalanan, bandara dan maskapai penerbangan di Dubai memberikan penawaran besar-besaran libur lebaran. General manager dari Travel Sharaf di Dubai, Premjit Bangara, mengatakan ia sedang mempersiapkan pemesanan yang akan membludak.

"Dengan libur yang diumumkan, saya pikir kita akan melihat banyak orang membuat pemesanan di hari berikutnya atau lebih," kata Bangara dilansir dari The National, Senin (13/7).

Ia menuturkan tujuan terpopuler adalah ke benua Asia serta Timur Jauh, Mesir, Oman, Maladewa. Sri Lanka juga diharapkan menjadi tujuan yang sangat menarik.

"Masih ada beberapa kursi yang tersedia untuk Sri Lanka dan karena jarak perjalanan pendek kemungkinan akan memesan dengan cepat," kata Bangara.

Idul Fitri yang juga bersamaan dengan liburan anak sekolah membuat sebagian besar orang yang akan melakukan perjalanan untuk Idul Fitri ke luar negeri.

"Saya juga menyarankan untuk memesan hotel mereka di muka karena mereka cenderung untuk menyimpan lebih dari meninggalkannya sampai menit terakhir," katanya.

Seorang juru bicara untuk Emirates airline menyarankan penumpang tiba dua jam lebih awal untuk penerbangan mereka guna menghindari antrian di check-in, check-in secara online atau menggunakan kios swalayan.

Terpopuler