Gerbang Tol Palimanan Lengang

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Angga Indrawan

Senin 13 Jul 2015 12:13 WIB

Kendaraan menuju gerbang Tol Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (26/6). Foto: Republika/Raisan Al Farisi Kendaraan menuju gerbang Tol Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (26/6).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Kondisi gerbang tol Palimanan terpantau ramai lancar pada Senin (13/7) siang pukul 11.30 WIB. Gerbang tol sebelumnya sempat dipadati dengan antrean kendaraan pada Sabtu (11/7) dan Ahad (12/7).

Berdasarkan pengamatan Republika, suasana cukup lengang. Meski begitu, gerbang tol Palimanan tetap membuka 13 loket pelayanan baik reguler maupun tambahan. Tampak antrean kendaraan hanya lima hingga enam mobil per loket.

Sijjir (41 tahun) pemudik asal Sumenep, Madura. Mengaku perjalanan mudiknya tahun ini lebih lancar dibanding tahun lalu. Sijjir mengaku berangkat setelah subuh dari Tanjung Priok, Jakarta. Pada pukul  11.00 WIB, ia sudah mencapai gerbang tol Palimanan.

"Lancar banget lewat tol Cipali," ujarnya.

Jika dibandingkan tahun lalu, kata Sijjir, ia saat ini masih berada di wilayah Pamanukan, Subang. "Ya terbantu sekali jadi lebih cepat," katanya.

Meski begitu, Sijjir menilai kondisi tol Cipali cukup gersang dan panas karena minim pepohonan. Hal itu terutama di sejumlah rest area yang ada di tol sepanjang 116 kilometer itu. "Panas. Tidak ada pohon. Kalau istirahat ya harus nyalakan AC mobil," katanya.

Terpopuler