Simpang Tiga Pejagan Mulai Padat

Rep: C93/ Red: Angga Indrawan

Senin 13 Jul 2015 10:10 WIB

Sejumlah pemudik tujuan Jawa Tengah melintasi ruas Jalan Tol Pejagan-Pemalang yang gelap karena debu, Jawa Barat, Ahad (12/7).  (Republika/Raisan Al Farisi) Sejumlah pemudik tujuan Jawa Tengah melintasi ruas Jalan Tol Pejagan-Pemalang yang gelap karena debu, Jawa Barat, Ahad (12/7). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, BREBES -- Situasi arus mudik di pintu ke luar Tol Pejagan mulai mengalami peningkatan, Senin (13/7). Antrean mulai terjadi meski arus mudik masih terbilang ramai lancar.

"Ya jika dibanding semalam bisa dikatakan sudah ada peningkatan. Malam kan sepi, sekarang sudah mulai meningkat, tapi masih lancar kok," kata Kasatlantas Polres Brebes, AKP Rendy Andy Julikhlas kepada Republika, Senin (13/7).

Rendy sudah mempersiapkan rekayasa lalu lintas jika terjadi penumpukan di pintu ke luar Tol Pejagan. Rekayasa tersebut adalah dengan membagi arus lalu lintas yang ke luar dari Tol Kanci Pejagan.

Pertama, pemudik  yang menggunakan kendaraan kecil menuju Tegal, Pekalongan Semarang, Kendal, dan Pemalang akan diarahkan melewati Tol Pejagan-Brebes Timur. Sedangkan pemudik yang menuju kota Purwokerto dan Jogjakarta akan diarahkan ke luar pintu Tol Pejagan.

"Nantinya diarahkan ke luar Tol Pejagan kita lewatka ke arah selatan melewati ruas jalan Dermoleng, Larangan, Selawi, Bumi Ayu hingga ke Purwokerto," tambah Rendi.

Terpopuler