Arus Kendaraan Di Jalur Selatan Mulai Meningkat Tapi Masih Lancar

Rep: C10/ Red: Joko Sadewo

Ahad 12 Jul 2015 22:20 WIB

Jalur Selatan Foto: Republika/Adhi Wicaksono Jalur Selatan

REPUBLIKA.CO.ID,TASIKMALAYA -- Sekalipun mulai ada peningkatan, arus lalu lintas di jalur selatan Jawa Barat, pada Ahad (12/7) malam, namun kondisinya masih lancar.

Kanit Turjawali Lantas Polres Kabupaten Garut, Iptu Zainuri di pospam Limbangan Kabupaten Garut mengatakan, dari hasil pantauan arus lalu lintas yang di jalur Limbangan masih lancar.

"Kemungkinan untuk malam ini arus lalulintas di Limbangan masih lancar," kata Iptu Zainuri kepada Republika Online (ROL), Ahad (12/7) malam.

KBO Lantas Polres Kabupaten Garut, Iptu Sopian Effendi mengatakan, jalur selatan Kabupaten Garut di Kecamatan Kadungora juga masih lancar. Tidak ada kemacetan sampai malam ini.

Dari hasil pantauan ROL, jalur mudik yang melintasi wilayah Kabupaten Tasikmalaya dari mulai Kecamatan Ciawi hingga Rajapolah masih lancar. Tidak terjadi kemacetan atau penumpukan kendaraan yang panjang.

Ipda Dian Susila dari Pospam Cihaurbeti Kabupaten Ciamis, yang berbatasan dengan Tasikmalaya mengatakan, sejak pukul dua sore sampai dengan malam ini, ada sedikit peningkatan arus kendaraan dibanding hari sebelumnya.

Jalur ini masih didominasi pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua. Sementara untuk kendaraan roda empat dan bus angkutan umum sudah mulai nampak penuh dengan penumpang. "Tapi arus lalulintas tetap lancar tidak terjadi kemacetan," ujarnya.

Terpopuler