Volume Arus Kendaraan di Jalur Selatan Jabar Mulai Meningkat

Rep: c10/ Red: Agung Sasongko

Ahad 12 Jul 2015 21:54 WIB

Sejumlah pemudik kendaraan roda dua istirihat di kawasan Lingkar Nagreg, Jawa Barat Foto: Republika/Adhi Wicaksono/ca Sejumlah pemudik kendaraan roda dua istirihat di kawasan Lingkar Nagreg, Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Di akhir pekan ini, volume kendaraan di jalur Selatan Jawa Barat dari arah Barat menuju Timur mulai bertambah. Tapi arus lalu lintas masih dalam kondisi lancar.

Kanit Turjawali Lantas Polres Kabupaten Garut, Iptu Zainuri di pospam Limbangan Kabupaten Garut mengatakan, dari hasil pantauan arus lalu lintas yang melintas Limbangan masih lancar.  "Kemungkinan untuk malam ini arus lalulintas di Limbangan masih lancar," kata Iptu Zainuri kepada ROL, Ahad (12/7) malam.

KBO Lantas Polres Kabupaten Garut, Iptu Sopian Effendi mengatakan, jalur selatan Kabupaten Garut di Kecamatan Kadungora juga masih lancar. Tidak ada kemacetan sampai malam ini.

Dari pantauan ROL, jalur mudik yang melintasi wilayah Kabupaten Tasikmalaya dari mulai Kecamatan Ciawi hingga Rajapolah masih lancar. Tidak terjadi kemacetan atau penumpukan kendaraan yang panjang.

Ipda Dian Susila dari pospam Cihaurbeti Kabupaten Ciamis yang berbatasan dengan Tasikmalaya mengatakan, sejak pukul dua sore sampai dengan malam ini, ada sedikit peningkatan arus kendaraan dibanding hari sebelumnya.

Ipda Dian menjelaskan, dari hasil pantauan banyak pemudik menggunakan kendaraan roda dua. Sementara untuk kendaraan roda empat dan bus angkutan umum sudah mulai nampak penuh dengan penumpang. "Tapi arus lalulintas tetap lancar tidak terjadi kemacetan," ujarnya.

Dipastikan jalur mudik dari Jawa Barat menuju Jawa Tengah yang melintasi Kabupaten Ciamis dan Banjar juga lancar untuk malam ini.

Di sebelah utara Kabupaten Ciamis yang berbatasan dengan Majalengka, Kapolsek Cikijing, Kompol Nurdjaman juga melaporkan, kendaraan dari arah Ciamis menuju Majalengka dan Kuningan masih normal. Begitu pula arah sebaliknya.

"Belum ada peningkatan arus lalulintas yang signifikan," ujar Kompol Nurdjaman.

Terpopuler