Arus Mudik Lancar, Tol Pejagan-Pemalang Kembali Ditutup

Rep: C93/ Red: Joko Sadewo

Ahad 12 Jul 2015 21:08 WIB

Sejumlah pemudik tujuan Jawa Tengah melintasi ruas Jalan Tol Pejagan-Pemalang yang gelap karena debu, Jawa Barat, Ahad (12/7).  (Republika/Raisan Al Farisi) Sejumlah pemudik tujuan Jawa Tengah melintasi ruas Jalan Tol Pejagan-Pemalang yang gelap karena debu, Jawa Barat, Ahad (12/7). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, BREBES -- Penurunan jumlah pemudik yang melewati Tol Kanci-Pejagan membuat Tol Pejagan-Pemalang kembali ditutup. Semua pemudik diarahkan ke luar Tol Pejagan untuk kemudian melewati jalur Pantura.

"Iya kita tutup lagi karena kan jumlah pemudik kembali menurun jadi landai lah. Kemarin kalau ramai tetep kita buka, sampai pagi malahan," kata Ketua Pos Pengamanan Exit Tol Pejagan, Heru di Pejagan, Ahad (12/7) malam.

Heru memaparkan, sebenarnya kondisi saat ini lebih siap dari pada malam kemaren (Sabtu). Itu mengingat saat ini sudah dipasang lampu yang menurutnya sudah cukup memadai. "Malahan kita sudah pasang lampu yang bisa menerangi hingga 3 kilometer. Nanti juga kalau padat kita buka lagi," tambah Heru.

Berdasarkan pantauan Republika Online (ROL), pintu masuk Tol Pejagan-Pemalang ditutup dan pengguna jalan semuanya diarahkan ke luar Tol Pejagan. Pengguna jalan pun lebih sedikit jika dibandingkan siang hari.

Terpopuler