Ratusan PNS dan Pensiunan Ikut Mudik Gratis Taspen

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Hazliansyah

Ahad 12 Jul 2015 12:52 WIB

Menteri BUMN Rini Soemarno (kedua kanan) didampingi sejumlah direksi BUMN melepas peserta Mudik Bareng BUMN di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Ahad (12/7). Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay Menteri BUMN Rini Soemarno (kedua kanan) didampingi sejumlah direksi BUMN melepas peserta Mudik Bareng BUMN di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Ahad (12/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan pegawai negeri sipil (PNS) dan pensiunan mengikuti program mudik gratis PT Taspen (persero). Sekitar 400 peserta ikut program ini dengan tujuan Semarang, Solo, Yogyakarta, dan Madiun.

Direktur Utama PT Taspen Iqbal Latanro mengatakan, program mudik gratis Taspen dibagi ke dalam dua tahap keberangkatan. Tahap pertama sudah dilakukan di Senayan pada Ahad (12/7) pagi dalam program Mudik Bersama BUMN.

"Dalam acara Mudik Bersama BUMN ini, kami berpartisipasi dengan menyediakan empat bus," kata Iqbal di Senayan, Jakarta, Ahad (12/7).

Sedangkan untuk tahap keberangkatan kedua akan dilaksanakan pada Selasa (14/7) di kantor pusat Taspen. Pada tahap ini, Taspen menyediakan delapan bus.

Iqbal menambahkan, peserta yang ikut program mudik ini mayoritas adalah PNS dan pensiunan golongan I dan II. Sebagian kecilnya adalah masyarakat yang berada di sekitar kantor pusat Taspen.

Taspen, kata Iqbal, tidak hanya memberikan mudik gratis. Peserta mudik juga diberikan uang saku sebesar Rp 100 ribu per kepala, kaos, serta makan untuk berbuka puasa.

Terpopuler