H-5 Lebaran, Jalur Selatan Masih Lancar

Rep: C10/ Red: Indira Rezkisari

Ahad 12 Jul 2015 11:07 WIB

Petugas mengamankan jalur mudik di Lingkar Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (25/6).  (foto : Septianjar Muharam) Petugas mengamankan jalur mudik di Lingkar Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (25/6). (foto : Septianjar Muharam)

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Lima hari menjelang Lebaran, jalur mudik selatan Jawa Barat (Jabar) di Kabupaten Tasikmalaya sampai Ciamis masih dalam kondisi normal. Arus lalulintas masih lancar, tidak terjadi kemacetan panjang. Hanya ada penumpukan di beberapa titik dan tidak menghambat lalulintas.

Ipda Dian Susila di pos pemantauan Cihaurbeuti mengatakan, sejak malam hingga pagi ini arus lalulintas masih relatif normal. Arus kendaraan dari Tasikmlaya menuju Ciamis masih lancar, begitu pula arah sebaliknya.

"Di pos perbatasan antara Kabupaten Tasikmalaya dan Ciamis arus kendaran lancar sampai siang ini," kata Ipda Dian, Ahad (12/7).

Dari pantauan Republika, sejak malam sampai siang ini, jalur mudik Ciawi, Gentong, Jamanis, Rajapolah sampai Kabupaten Ciamis masih lancar. Tidak ada kemacetan dan penumpukan kendaraan.

Kemudian di jalur mudik ke arah Jawa Tengah, dari Kabupaten Ciamis ke Banjar sampai perbatasan Jawa Tengah juga belum nampak kepadatan arus lalulintas sampai siang ini. Arus lalulintas masih normal.