Ahad 12 Jul 2015 07:52 WIB
Mudik 2015

H-5, Pemudik Sepeda Motor Serbu Rute Simpang Jomin

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Indira Rezkisari
  Arus kendaraan yang melintas di Simpang Jomin menuju arah Cikopo, Jawa Barat, Rabu (30/7). (Republika/ Wihdan)
Arus kendaraan yang melintas di Simpang Jomin menuju arah Cikopo, Jawa Barat, Rabu (30/7). (Republika/ Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, SIMPANG JOMIN -- Hingga H-5 Lebaran 2015, arus mudik khususnya kendaraan roda dua sudah memadati rute Jakarta-Karawang menuju Cikampek dan berlanjut hingga ke Simpang Jomin. Meski belum terjadi kemacetan, namun arus kendaraan sepeda motor mampu memadati seluruh bagian Jalan Jenderal Sudirman tersebut.

Simpang Jomin merupakan titik persimpangan yang kerap macet setiap tahunnya saat musim mudik. Simpang ini mendapat penjagaan maksimal dari petugas kepolisian. "Arus di jalur arteri Pantura sudah mulai menunjukkan kepadatan, di samping rute Tol Cipali yang terus dipadati pemudik," ujar Kasatlantas Polres Purwakarta, Ahad (12/7).

Pantauan Republika Ahad (12/7), para pemudik roda dua yang melintasi Simpang Jomin masih didominasi plat B. Belum tampak pergerakan pemudik berasal dari wilayah Karawang yang merupakan kawasan industri.

Padahal, di wilayah ini diprediksi ada ribuan pemudik dari berbagai asal daerah yang siap berangkat menambah beban arus mudik di jalur Pantura tahun ini. Namun, diprediksi keberangkatan para pemudik yang merupakan pegawai pabrik di sekitar jalur Pantura ini baru akan terjadi pads H-2.

"Diprediksi H-2 mulai sangat ramai karena tanggal 15 Juli pabrik-pabrik sudah meliburkan para pegawainya," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement