Kota Ini Sediakan Pijat Bagi Pemudik

Red: Esthi Maharani

Ahad 12 Jul 2015 03:22 WIB

Pijat gratis untuk relaksasi, ikut membantu agar badan tetap fit dalam perjalanan. Pijat gratis untuk relaksasi, ikut membantu agar badan tetap fit dalam perjalanan.

REPUBLIKA.CO.ID, LHOKSEUMAWE -- Polres Aceh Utara menyediakan layanan pijat gratis di setiap pos yang tersebar di wilayah itu untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik di perjalanan.

Kapolres Aceh Utara AKBP Achmadi mengatakan, layanan pijat gratis tersebut diberikan agar para pemudik menjadi nyaman dan terbebas dari kecelakaan lalu lintas.

"Kita tahu bahwa, para pemudik pastinya cukup lelah karena melakukan perjalanan yang jauh. Agar stamina mereka terjaga, maka kita berikan layanan pijat gratis di setiap pos-pos mudik," ujarnya, Sabtu (11/7).

Pos mudik tersebut dibuka di tiga titik, yaitu di Kecamatan Lhoksukon, Tepin Punti dan Kecamatan Baktiya. Pos mudik tersebut sengaja dibuka didekat SPBU karena apabila ada pemudik yang ingin tidur, ada fasilitas yang disediakan.

Ia menambahkan, bagi para pemudik diharapkan untuk lebih hati-hati karena ada beberapa titik rawan seperti, di Kecamatan Syamtalira Aron, Tanah Pasir dan Kecamatan Lhoksukon.

Untuk Kecamatan Lhoksukon ada terdapat jalan lurus sepanjang 5 Km, sehingga konsentrasi bisa lebih jenuh, apa lagi di saat sedang lelah dan mengantuk, begitu juga di Tanah Pasir ada tikungan tajam sangat rawan terjadi kecelakaan, serta di Kecamatan Syamtalira Aron tidak ada penerangan di saat malam hari.

"Agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan, setiap personel akan melakukan patroli rutin antar pos dan memasang rambu-rambu tanda bahaya serta spanduk peringatan," tuturnya.

Ia mengimbau para pemudik untuk lebih hati-hati dalam mengendarai kenderaan, apabila sudah mulai lelah dan mengantuk harus segera istrahat dan jangan memaksa untuk tetap mengemudi.

"Tahun 2014, ada 116 kasus kecelakaan lalu lintas, kita harapkan di tahun ini kasus-kasus kecelakaan bisa lebih berkurang," katanya.

Terpopuler