Pemudik Motor Diimbau Istirahat Jika Lelah

Rep: Lilis Handayani/ Red: Karta Raharja Ucu

Sabtu 11 Jul 2015 20:25 WIB

Calon pemudik motor gratis mengepak motor yang akan diangkut ke kota masing-masing di halaman parkir Bulog, Jakarta Timur, Jumat (10/7). (Republika/Yasin Habibi) Foto: Republika/ Yasin Habibi Calon pemudik motor gratis mengepak motor yang akan diangkut ke kota masing-masing di halaman parkir Bulog, Jakarta Timur, Jumat (10/7). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU  -- Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Irjen Polisi Condro Kirono, mengimbau pemudik motor tidak memaksakan diri melanjutkan perjalanan jika merasa lelah. Para pemudik diminta memanfaatkan check point yang disediakan di sejumlah titik lokasi.

''Ada sejumlah check point yang dapat dimanfaatkan para pemudik. Misalnya di Indramayu, Brebes dan Tegal,'' ujar Condro, saat melakukan kunjungan di check point Polres Indramayu, yang berlokasi di bekas rumah makan Taman Selera, Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, Sabtu (11/7) sore.

 

Condro mengatakan, selain beristirahat, para pemudik pun diimbau menekan laju kecepatan kendaraannya guna menghindari kecelakaan. Khusus pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua, kecepatan kendaraannya diminta tak melebihi 60 km per jam.

Puncak arus mudik Lebaran 2015 diprediksi terjadi pada H-3 atau Selasa (14/7). Pada H-3 mendatang, jumlah pemudik dari arah Jakarta menuju kota-kota di Jateng dan Jatim akan mengalami lonjakan.

Terpopuler