Polri Minta Pemudik Waspadai Daerah Nagreg, Ini Alasannya

Rep: C05/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Sabtu 11 Jul 2015 13:47 WIB

 Petugas Polisi menolong pengendara motor yang terjatuh di Jalan Cagak Nagreg, Kabupaten Bandung, Ahad(27/7). (foto : Septianjar Muharam) Petugas Polisi menolong pengendara motor yang terjatuh di Jalan Cagak Nagreg, Kabupaten Bandung, Ahad(27/7). (foto : Septianjar Muharam)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA-- Polri meminta para pemudik waspada pada jalur mudik selatan. Khususnya di area Nagreg.

Kepala Korlantas Polri, Brigjen Condro Kirono menyatakan Nagreg patut diwaspadai karena beberapa hal. Seperti daerahnya yang dekat dengan jurang. Juga karena jalurnya yang berkelok kelok. "Maka dari itu di sana kami mendirikan posko," ujarnya saat kunjungan ke  Pospam Cikopo, Purwakarta, Sabtu (11/7).

Dia menyatakan di sana akan ada pagar betis dari polisi. Selain itu di sana akan banyak polisi yang berjaga dengan menggunakan senter dan juga bendera.

Mereka, kata Condro, akan memberikan aba-aba kepada pengendara yang melewati daerah tersebut. Condro menjelaskan lebih lanjut kalau pihaknya juga berkoordinasi dengan Kementerian PU PR untuk daerah Nagreg.

 

Sebab ini untuk mencegah adanya kondisi darurat kritis. "Lebih kepada infrastruktur jalan. Jadi berjaga jaga semisal ada kondisi kecelakaan hingga jatuh ke jurang," kata dia.