Bandara Lombok Layani Penumpang Reskedul Hari Ini

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Indah Wulandari

Sabtu 11 Jul 2015 12:34 WIB

Sejumlah penumpang keluar dari pintu kedatangan Bandara internasional Lombok (BIL) di Praya, Lombok Tengah Download : Foto: Antara/Ahmad Subaidi Sejumlah penumpang keluar dari pintu kedatangan Bandara internasional Lombok (BIL) di Praya, Lombok Tengah Download :

REPUBLIKA.CO.ID,MATARAM -- Aktivitas Bandara Internasional Lombok (BIL) sudah berangsur normal setelah sebelumnya ditutup akibat dampak erupsi Gunung Raung.

"Proses penerbangan dipastikan bagi yang reschedule hari ini berangkat. Sementara untuk tambahan extra flight belum pasti," ujar General Manager (GM) PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok (BIL) Pujiono, Sabtu (11/7).

Ia mengatakan, penerbangan sudah mulai beroperasi sejak kemarin siang. Sementara, penerbangan hari ini diperuntukkan bagi  penumpang yang mengganti jadwal.

Ia menuturkan, sekitar 3.000 orang penumpang yang menumpuk pada Jumat (10/7) kemarin akan diberangkatkan hari ini. Selain itu, selama proses rute penerbangan normal maka tidak akan ada penumpukan.

Paino, salah satu penumpang di Bandara Lombok mengaku, penerbangan sempat tertunda namun akhirnya berangkat dengan aman.

"Saya bersama delapan orang keluarga mau ke NTB dari Wonogiri. Penerbangan berjalan aman dan normal," ungkapnya.

Terpopuler