MER-C Indonesia Bagikan Paket Sembako Ramadhan Buat Warga Gaza

Red: Indah Wulandari

Sabtu 11 Jul 2015 12:10 WIB

Program ramadhan MER-C di Gaza, Pembagian 1.000 paket sembako Foto: mer-c Program ramadhan MER-C di Gaza, Pembagian 1.000 paket sembako

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Indonesia kembali menyalurkan bantuan dari para donatur di Indonesia yang masuk melalui rekening amanah khusus kemanusiaan Gaza, Palestina.

Bantuan yang diberikan berupa 1.000 paket sembako. Kegiatan ini dilakukan langsung oleh empat relawan MER-C Indonesia yang masih melanjutkan tugas di Jalur Gaza, Palestina mempersiapkan Grand Opening RS Indonesia.

“Dengan adanya bantuan ini, kami berharap bisa sedikit meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita di sana yang menjadi lebih sulit usai perang 51 hari lalu,”  ungkap Ketua Presidium MER-C dr. Henry Hidayatullah, dalam rilisnya, Sabtu (11/7).

 

Koordinator program Ramadhan 2015 yang juga Site Manager RS Indonesia Edy Wahyudi mengatakan, pembagian 1.000 sembako mulai dilakukan secara bertahap sejak Selasa (7/7) lalu.

Tim relawan dibagi menjadi dua tim yang menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang berhak menerimanya di berbagai wilayah di Jalur Gaza.

 

Paket sembako berisi beras 5 kg, daging kornet empat kaleng, gula pasir 3 kg, dua kaleng besar saos tomat, kacang kara tiga kaleng, sekaleng kacang fudi (fuul), dua bungkus makaroni bungkus, kacang adas, kacang humus, kacang fasuliah, teh celup, dan mentega (samnah).

Semuanya diangkut dengan menggunakan tiga kendaraan operasional truk terbuka, mobil boks, dan mobil operasional RS Indonesia.

 

Alhamdulillah, seluruh paket telah selesai tersalurkan ke berbagai tempat yang berhak menerimanya, kepada para anak-anak yatim dan fakir miskin baik di Gaza bagian Utara hingga ke wilayah Gaza bagian Selatan,” jelas Edy.

Terpopuler