Atlet Ini tetap Puasa Saat Kompetisi Berlangsung

Rep: C33/ Red: Citra Listya Rini

Sabtu 11 Jul 2015 09:11 WIB

Moeen Ali, Pemain Kriket asal Inggris. Foto: Worldbulletin.com Moeen Ali, Pemain Kriket asal Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  -- Seorang atlet kriket, Moeen Ali mengkonfirmasi dirinya akan tetap berpuasa selama turnamen berlangsung. Meski memutuskan puasa, Ali yakin hal tersebut akan menguntungkan bagi permainannya. 

Sebagai Muslim yang taat, Ali hanya akan mengonsumsi makanan dan minuman ketika sahur dan berbuka. Ia mengatakan menjalani puasa tidak akan menurunkan performanya."Sungguh luar biasa apa yang saya lakukan, sebelum menjalaninya memang sulit tapi ketika dicoba ternyata tidak sesulit yang saya pikirkan," katanya seperti dilansir dari Daily Mail

Menurutnya, jika berdiam diri saja maka akan merasa lemas tapi saat bermain di lapangan, ia malah merasa tidak kesulitan."Puasa ini luar biasa untuk melatih kontrol diri, disiplin dan detoksifikasi tubuh," ujarnya. Lebih lanjut, ia mengklaim merasa lebih fit setelah puasa beberapa hari.

Selain itu, puasa mengingatkan Ali terhadap masa kecilnya. Saat itu ia terobsesi menjadi pemain kriket. Guna mencapai mimpi tersebut, dirinya berjuang tak kenal lelah."Mulai dari bangun tidur hingga kembali tidur saya selalu berusaha menyempatkan waktu sebanyak mungkin untuk bermain kriket demi memenuhi obsesi," ucapnya. 

Terpopuler