Lebaran, Dufan Hadirkan Wahana Hello Kitty Adventure

Rep: dyah ratna meta novia/ Red: Damanhuri Zuhri

Jumat 10 Jul 2015 22:26 WIB

Salah satu pengunjung yang ada di wahana Hello Kitty Adventure, Dufan Foto: ROL/Winda Destiana Salah satu pengunjung yang ada di wahana Hello Kitty Adventure, Dufan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- General Manager Dunia Fantasy (Dufan) Agus Sudarno mengatakan, selama pekan libur Lebaran yang dimulai 16 Juli hingga 2 Agustus, Dufan akan menyajikan hiburan yang sedikit berbeda dari hari biasanya.

"Pada saat libur Lebaran, akhir tahun, libur sekolah, kami selalu memberikan sesuatu yang berbeda," kata Agus dalam acara Berbagi Kebaikan Bulan Ramadhan Bersama 1000 Anak Yatim di Seaworld, Jakarta, Jumat, (10/7).

Khusus untuk libur Lebaran ada beberapa konten yang akan diangkat. "Dufan menghadirkan Wahana Hello Kitty Adventure, pengunjung dapat memainkan beberapa permainan untuk memenangkan berbagai merchandise Hello Kitty."

Selain itu pengunjung juga bisa bertemu dengan karakter-karakter Sanrio termasuk Hello Kitty. Meet and Greet Hello Kitty bisa dilakukan sejak 11 sampai 26 Juli 2015 setiap pukul 13.00, 14.30, dan 16.00 WIB di Wahana Hello Kitty Adventure.

Dalam Festival Hello Kitty, terang Agus,  di dalamnya berisi mainan yang mungkin dulu pernah populer saat zaman pasar malam menjamur. "Konsep ini kami rancang dengan Sanrio untuk memberikan nuansa lain pada Wahana Hello kitty."

Di Dufan, ujar dia, juga akan ada Parade Akbar Fantasy yang memeriahkan pekan Idul Fitri pada tanggal 17-26 Juli 2015 dan 2 Agustus 2015 pada pukul 16.00-17.00 WIB.

"Saat libur Lebaran, kekuatan parade didukung oleh 130 orang dan kostumnya lebih meriah sehingga parade jauh lebih meriah dari pada hari biasa."

Selain itu, kata Agus, juga akan hadir  Aerealist Show pada 18-19 Juli 2015 di Wahana Treasureland pada pukul 14.30 dan 15.45 WIB. Sebelum Dufan tutup pada malam hari, akan ada show kembang api.

Di tempat yang sama, General Manager Taman Impian Yosef S Nugroho mengatakan, diharapkan pada H+1 dan H+2 Lebaran sebanyak 160 ribu orang berkunjung. "Kalau tahun lalu jumlah pengunjung 800 ribu lebih, makanya tahun ini diharapkan ada satu  juta pengunjung pada libur Lebaran ini."

Nanti akan ada polisi yang mengatur dan memantau lalu lintas. Baik lalu lintas di dalam Ancol  maupun di luar Ancol untuk memastikan kondisi aman.

Kepala Departemen Tirta Ellen Gaby menambahkan, di Ocean Dolphin Park yang  anak-anak mengenalnya sebagai wahana Lumba-lumba nanti akan ada pentas satwa singa laut, otter, beruang, dan burung. "Harga tiket sama yakni Rp 150 ribu langsung mendapat Dophi Card."

Dolphi Card merupakan kartu anggota Ocean Dream Samudra. Dengan kartu ini pengunjung bisa berekreasi selama setahun penuh termasuk weekend dan hari libur nasional ke Ocean Dream Samudra.

Dalam acara Berbagi Kebaikan Bulan Ramadhan Bersama 1000 Anak Yatim di Seaworld tersebut, anak-anak diajak melihat dua penyelam memberi makan ikan atau  Feeding Show di Akuarium Utama Seaworld.

Anak-anak tampak senang dan ceria melihat kedua penyelam memberi makan ikan kepada ikan-ikan, termasuk dua ikan pari besar.

Terpopuler