Ustadz Arifin Ilham Pimpin Zikir yang Digelar FMMB dan BSI

Red: Irwan Kelana

 Jumat 10 Jul 2015 21:16 WIB

Ustadz Arifin memimpin zikir Foto: Dokumentasi BSI Ustadz Arifin memimpin...

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN-- Ramadhan merupakan salah satu sarana dan momentum istimewa bagi setiap mukmin atau mukminah untuk ber-muhasabah dan bercermin diri. Dengan cara demikian, seorang mukmin dapat mengetahui tingkat keimanannya dan  kualitas ketakwaannya kepada Allah SWT.

Forum Masjid Musholla BSD (FMMB)  bekerja sama dengan Dewan Kemakmuran Masjid Al Fath Bina Sarana Informatika (BSI) kampus BSD, Yayasan Yatim dan Pondok Pesantren Azzikra Gunung Sindur Bogor, mengadakan acara zikir dan santunan yatim.

Acara yang dilaksanakan di Masjid Al-Fath BSI BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Banten,  Jumat (10/07) tersebut  didukung pula oleh Pemerintah Kota, Tangerang Selatan dan Dewan Masjid Indonesia, Tangerang Selatan.

Zikir tersebut diikuti  1.500 anak yatim piatu dan masyarakat sekitar masjid Al Fath BSI kampus BSD. Acara dibuka dengan sambutan oleh Totok selaku perwakilan pantia pelaksana, dan dilanjutkan dengan sambutan oleh  Heli Slamet selaku perwakilan pemerintah kota Tangerang Selatan.

Rangkaian acara dimulai sejak siang hari ba’da Zhuhur, dengan talk show motivasi.  Pada sore hari acara diisi dengan  zikir yang dipandu oleh Pimpinan Majelis Az-Zikra Ustadz Muhammad Arifin Ilham. Zikir tersebut berlangsung hingga menjelang tiba saat berbuka puasa. Setelah buka puasa bersama dan shalat Maghrib berjamaah, lalu dilakukan pemberian santunan untuk yatim.

Melalui acara ini FMMB mengajak masyarakat pada bulan yang berkah ini untuk berzikir kepada Allah SWT agar menjadi orang yang lebih bertakwa sesuai dengan ajaran  Allah SWT yang tercantum dalam Alquran surat Al Baqarah ayat 183. Selain itu mendidik dan mengkader pribadi-pribadi yang kuat dalam iman, ibadah dan muamalah sehingga siap menghadapi kondisi dan situasi global dewasa ini.

“FMMB berterima kasih kepada pihak Bina Sarana Informatika yang telah mendukung penuh kegiatan zikir dan santunan yatim yang diagendakan oleh FMMB pada tahun ini,” ujar perwakilan Presidum FMMB Ustadz Faisal.

Perwakilan rombongan Majelis Az-Zikra Ustadz Zaki mengapresiasi kegiatan zikir dan santunan yatim tersebut.

“Acara ini sangat positif dan baru pertama kali diadakan oleh sebuah kampus. Semoga acara ini menjadi  inspirasi bagi kampus lain untuk mengadakan acara yang sama. Terima kasih untuk  BSI dan FMMB  maupun  pihak lain yang mendukung terselenggaranya acara ini,” papar Zaki.

Direktur Bina Sarana Informatika (BSI) Naba Aji mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan zikir dan santunan yatim yang diadakan oleh FMMB. “Semoga kegiatan zikir bersama ini  dapat meningkatkan kadar iman kita dan  kita menjadi  orang yang lebih bertakwa,” kata Naba Aji Notoseputro.

Berita Lainnya