Indahnya Berbagi Bersama Anak Yatim

Red: Irwan Kelana

 Jumat 10 Jul 2015 17:26 WIB

Suasana zikir dan santunan yang diadakan FMMB dan BSI Foto: Dokumentasi BSI Suasana zikir dan santunan yang diadakan FMMB dan...

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di bulan Ramadhan yang penuh dengan keberkahan, ampunan, rahmat dan kasih sayang Allah SWT, Forum Masjid Musholla BSD (FMMB) yang bekerja sama dengan Dewan Kemakmuran Masjid Al Fath BSI kampus BSD, Yayasan Yatim dan Pondok Pesantren Azzikra Gunung Sindur Bogor, menyelenggarakan acara zikir dan santunan.

Acara tersebut diadakan  di Masjid Al-Fath BSI BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (10/7). Kegiatan tersebut  didukung pula oleh Pemerintah Kota, Tangerang Selatan dan Dewan Masjid Indonesia, Tangerang Selatan.

Acara zikir dan santunan yatim dihadiri oleh Perwakilan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Presidium FMMB, Yayasan Azzikra Gunung Sindur dan perwakilan dari BSI yang dihadiri oleh  Sriyadi. Acara dibuka dengan lantunan ayat suci Alquran  oleh Rafli sebagai qori dan Farrel  sebagai saritilawahnya.

 

Sriyadi mengatakan, peserta acara zikir dan santunan yatim terdiri dari 1.500 anak yatim. “Mereka berasal dari berbagai kalangan, yaitu berasal dari panti asuhan yang berada di wilayah Tangerang Selatan dan para anak yatim dari kalangan masyarakat di wilayah Tangerang Selatan,” ujar Siyadi.

Dia menambahkan, rangkaian acara tersebut dimulai sejak pukul 13.00, dan  terdiri dari pembinaan yatim, zikir, berbuka puasa bersama dan santunan yatim. Pembinaan yatim diisi dengantalkshow motivasi untuk para anak yatim yang disampaikan oleh para motivator yang kompeten. Dilanjutkan dengan hafalan Alquran oleh para anak yatim.

 

“Pembinaan anak yatim dengan talkshow motivasi dapat membantu membangkitkan semangat para anak yatim untuk bekalnya menjalani hidup”, tutur  Sriyadi.

Pada sore harinya acara dilanjutkan dengan zikir dan santunan yatim, serta berbuka puasa bersama. “Acara antara lain diisi sambutan Walikota Tangsel Airin. Sementara zikir bersama dipandu oleh  Ustadz Muhammad  Arifin Ilham,” papar Sriyadi.

Penyerahan santunan anak yatim diserahkan oleh Ustadz Faisal selaku perwakilan presidium FMMB. “Untuk kegiatan santunan anak yatim, FMMB berterima kasih banyak kepada pihak, khususnya  Bina Sarana Informatika (BSI)  yang telah mendukung penuh kegiatan zikir dan santunan yatim yang diagendakan oleh FMMB pada tahun ini,” ujar Ustadz Faisal.

Direktur BSI  Naba Aji Notoseputro mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut.  “Semoga dengan kegiatan berbagi dengan sesama di bulan ramadhan yang penuh berkah ini, amal dan ibadah kita diterima oleh Allah ST,” tutur Naba Aji.

Ia menegaskan, BSI sangat mendukung kegiatan sosial yang dilakukan oleh rekan FMMB. “Semoga hubungan FMMB dengan BSI selalu dapat bersinergi,” ujar Naba Aji Notoseputro.

Berita Lainnya