KNPI Meminta Mahasiswa dan Pelajar tak Berlama-lama di Kampung

Red: Muhammad Hafil

Jumat 10 Jul 2015 10:29 WIB

Logo KNPI Logo KNPI

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Korps Alumni Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) memfasilitasi sejumlah mahasiswa dan pelajar se-Jabodetabek secara gratif. Program mudik gratis ini merupakan salah satu kegiatan rutin  Korps Alumni KNPI setiap tahunnya.

Jumlah mahasiswa dan pelajar yang difasilitasi mudik gratis itu mencapai 250 orang. Keberangkatan mereka dilepas oleh Ketua Korps Alumni KNPI, Aziz Syamsuddin, Sekjen Korps Alumni KNPI, Sayed M Muliadi, dan Bendara Umum Korps Alumni KNPI, Rita Widyasari, pada Kamis (9/7).

Aziz Syamsuddin, yang juga Ketua Komisi III DPR RI, nampak dengan antusias memberi dukungan moril pada para mahasiswa yang hendak balik ke kampung dengan tujuan Pulau Jawa dan Sumatera. "Saya berharap para mahasiswa dan pelajar untuk tidak berlama-lama pulangnya dan segera kembali ke kampus masing-masing untuk melanjutkan studinya," harap Aziz kepada para peserta mudik.

Ucapan terima kasih kepada peserta juga disampaikan oleh ketua program Korps Alumni KNPI Peduli, Devi Andita. "Kami haturkan terima kasih kepada adik-adik , Kapolda Metro Jaya Irjen Pol  Tito Karnavian,  dan Kapolda Sumut  Irjen Pol  Eko Hadi Sutedjo dalam mendukung mudik  mahasiswa dan pelajar ini," katanya.

Untuk diketahui, program mudik bersama ini akan menjadi kegiatan rutinitas Korps Alumni KNPI setiap tahunnya. Program ini terlaksana atas kerjasama dari seluruh pengurus Korps Alumni KNPI. Program tersebut juga bagian dari rangkaian program peduli lainnya yang sebelumnya telah dilakukan sepanjang ramadhan.

Terpopuler