Bersantap Nyaman Saat Mudik di Pringsewu Restaurant

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Indah Wulandari

Jumat 10 Jul 2015 09:59 WIB

Pringsewu Resto Tegal Foto: pringsewuresto.co.id Pringsewu Resto Tegal

REPUBLIKA.CO.ID,TEGAL -- Grup perusahaan restoran dan rumah makan Pringsewu Restaurant bersiap menghadapi Lebaran 2015 dengan menggaet para pemudik yang melintas agar mencicipi menu khas restoran yang beroperasi sejak 28 tahun lalu ini.

''Pada masa Lebaran, angka kunjungan kunsumen bisa bisa meningkat hingga 2.000 persen dibandingkan hari biasa,'' kata Direktur Utama PT Pringsewu Cemerlang (Pringsewu Restaurant Group) Bambang Riyadi, Jumat (10/7).

Fasilitas yang disediakan berupa tempat bersantap buka puasa yang nyaman dan mushola yang bersih.

''Di beberapa restoran kami menyediakan alat pijat elektrik yang akan mengurai keletihan selama perjalanan. Untuk itu, semua restoran taman yang berada di jalur mudik buka 24 jam. Chef atau koki masak kami akan melayani pelanggan pada jam berapapun para pemudik singgah,'' jelas Bambang.

Ayah dari tiga orang anak ini juga menyebutkan, layanan yang diberikan pihaknya akan disesuaikan dengan kebutuhan pengunjung.

Berdasarkan pengalaman selama ini, ada dua tipe pengunjung yang datang ke restorannya. Yakni, pengunjung yang ingin mendapatkan layanan cepat karena ingin segera sampai ke tujuan, dan ada yang memang ingin bersantai lebih dulu di restorannya. Bagi mereka yang ingin mendapatkan layanan cepat, pihaknya juga akan memberikannya.

Namun, layanan cepat yang diberikan, menurut Bambang,  tetap khas layanan Pringsewu. ''Kami tidak menyediakan layanan dalam bentuk prasmanan, karena kami menilai layanan dalam bentuk prasmanan tidak sesuai dengan ciri khas layanan kami,'' katanya.

Ia tak memilih layanan prasmanan karena seperti memberikan makanan sisa pada para  . Selain itu, santapan yang disajikan seringkali menjadi tidak segar lagi.

Sementara untuk memudahkan pemudik menjangkau layanan rumah makan Pringsewu, pada musim mudik dan balik Lebaran kali ini, Pringsewu  juga menghadirkan 'Outlet Siaga Pringsewu'.  Seluruhnya ada 10 outlet Siaga yang diririkan, baik di jalur pantura Jawa Barat, pantura Jawa Tengah, dan jalur selatan.

Outlet Siaga Pringsewu di Jawa Barat ada di Eretan Indramayu, Tegalgubug Cirebon, dan Majalengka. Sedangkan di Pantura Jawa Tengah, ada di Brebes, Wiradesa-Pekalongan,  Juwana-Rembang. Sementara di Jalur Selatan,  didirikan di Kartasura, Tempel Sleman, Taman Pelangi Yogyakarta dan Banjarpatroman.

Menurut Bambang, Outlet Siaga didirikan untuk memberikan kemudahan bagi para pemudik untuk mengakses rumah makan Pringsewu.

Sedangkan bagi yang ingin mendapatkan layanan yang lebih nyaman, bisa menjangkau layanan restoran utama  di berbagai lokasi. Restoran utama Pringsewu ini antara lain terdapat di  Indramayu, Tegal, Pemalang dan Rembang.

Sedangkan di jalur selatan ada restoran Pringsewu di Wanareja-Banjarpatroman dan Sumpiuh Banyumas.  Juga ada di Kota Yogya, Solo, Purwokerto, dan kawasan wisata Baturraden, Jawa Tengah.

Bahkan pada mulai masa Lebaran kali ini, Prinsewu Restoran juga hadir rest area di jalur tol Tol Cikopo Palimanan atau Cipali. Tepatnya di Rest Area 101 & 102 tol Cipali dan Rest Area 207 tol Palimanan Kanci (Palikanci).

''Keberadaan restoran Pringsewu di jalur tol baru ini, antara lain juga untuk memberikan kemudahan bagi pemudik di jalur tol untuk mengakses restoran kami,'' kata Bambang.

Terpopuler