Konsumen SHARP Berbagi Lewat #SHARPbersedekah

Red: Indah Wulandari

Kamis 09 Jul 2015 14:36 WIB

Manajemen SEID dan anak yatim Foto: seid Manajemen SEID dan anak yatim

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk SHARP Bersedekah lewat jejaring media sosial.

Melalui kampanye social media #SHARPbersedekah yang digelar pada 23 Juni hingga 7 Juli 2015, SEID mengajak konsumen untuk berbagi kebahagiaan dengan menyebarluaskan video inspiratif dari SHARP melalui media sosial Twitter.

“Kampanye #SHARPbersedekah ini merupakan wujud rasa syukur SHARP sekaligus ungkapan terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat Indonesia. Kami ingin mengajak dan memfasilitasi sebanyak mungkin masyarakat melalui sebuah video inspiratif untuk berbagi kebaikan sekecil apapun,” ungkap General Manager Brand Strategy Group SEID Haruhiko Sano, dalam rilisnya, Kamis (9/7).

Setiap 'Share' dari konsumen menyumbangkan satu dari seribu bingkisan Lebaran yang dibagikan kepada anak-anak panti asuhan di 19 cabang SHARP di seluruh Indonesia, yaitu Jakarta, Serang, Cirebon, Yogyakarta, Kediri, Surabaya, Denpasar, Palembang, Padang, Pekanbaru, Makassar, Medan, Lampung, Pontianak, Kendari, Palu, Jambi, Jember, dan Bogor.

Untuk pendistribusian bingkisan, SHARP dibantu oleh Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU.

Cara berpartisipasi di kampanye ini sangat mudah. Konsumen cukup berkunjung ke laman resmi #SHARPbersedekah di www.sharp-indonesia.com/bersedekah, meng-klik ‘Share’ pada pesan yang ditampilkan, lalu membagikan pesan tersebut melalui Twitter kepada teman-temannya.

Konsumen pun tak perlu khawatir kehabisan jatah bingkisan, sebab laman tersebut juga menunjukkan secara real time total bingkisan yang masih tersedia melalui tampilan sejumlah digit angka.

“Indonesia terutama Jakarta merupakan salah satu negara di dunia yang paling aktif menggunakan media sosial, terutama Twitter. Inilah sarana masa kini yang kami anggap paling tepat untuk menyebarluaskan spirit berbagi yang positif,” tegas Sano.

Untuk meningkatkan ikatan emosional konsumen dengan kampanye ini, SEID juga mengundang sepuluh konsumen beruntung yang berdomisili di Jakarta untuk menghadiri acara puncak dari kampanye #SHARPbersedekah, yaitu berbuka puasa pada tanggal 8 Juli 2015 bersama seluruh anak panti asuhan Esa Sasana Surya Jakarta.

Acara buka puasa bersama ini dilaksanakan pula secara serentak di cabang-cabang partisipan #SHARPBersedekah di seluruh Indonesia.

Selain mendapatkan bingkisan Lebaran, anak-anak panti asuhan Esa Sasana Surya juga mendapat beragam peralatan ibadah dan masih banyak lagi lainnya.

“Kami ingin memacu semangat mereka agar menjadikan kesulitan sebagai tantangan dan tetap bersemangat dalam meraih masa depan,” ujar PR, CSR, and Promotion Manager SEID Pandu Setio.

Terpopuler