Antisipasi Macet dan Arus Mudik, Korlantas Tambah Personel

Rep: c15/ Red: Hazliansyah

Kamis 09 Jul 2015 14:18 WIB

Arus lalu lintas di Pantura (ilustrasi) Foto: Republika/Wihdan Hidayat Arus lalu lintas di Pantura (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Kepala Korlantas Mabes Polri, Irjen Pol Condro Kirono mengatakan pihaknya sudah menambahkan personel dan mengerahkan mereka pada titik rawan kecelakaan. Setidaknya ada beberapa titik rawan kecelakaan di jalur pantura seperti Indramayu dan ruas jalan Pantura keluar tol Cikampek.

"Kami kerahkan personel untul berjaga di sekitar situ. Ada yang di jalur motor, ada yang di tol. Personel kami fasilitasi kendaraan agar bisa bergerak cepat," ujar Condro saat ditemui di Polda Metro Jaya, Kamis (9/7).

Setiap sepuluh kilometer ada petugas yang berjaga. Personel ini selain pengerahan dari PJR Mabes Polri juga bekerja sama dengan Polres setempat. Personel ini nantinya akan berjaga pada titik rawan di sepanjang Pantura dan Jalur Selatan.

Untuk memaksimalkan penjagaan, Mabes Polri mengadakan 80 unit mobil dan 338 unit motor. Nantinya unit ini akan disebar di titik arus mudik dan arus balik lebaran.

Penyebaran alat tersebut setidaknya akan ditempatkan di Polda Metro 50 unit, Jabar 50 unit, Jateng 100 unit, Banten 20 unit dan Lampung 30 unit.

Terpopuler