Ratusan Kotak Makanan, Sumbangan di Bulan Ramadhan

Rep: c30/ Red: Damanhuri Zuhri

Kamis 09 Jul 2015 05:53 WIB

Muslim Amerika Serikat (ilustrasi) Foto: AP/Sue Ogrocki Muslim Amerika Serikat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON DC -– Badan Amal Nirlaba Islam terkemuka menyumbangkan ratusan kotak makanan. Ini merupakan program amal di bulan Ramadhan membagikan makanan ke 20 kota di Amerika selama bulan suci.

“Ini bagian dari bulan rohani, jadi untuk menempatkan diri pada posisi mereka yang sedang berjuang,” ujar Minkailu Jalloh, US Spesialis Program di Islamic Relief USA dilansir dari Onislam, Kamis, (9/7).

Menurut Jalloh, menahan lapar dengan berpuasa, biasanya mendorong orang lebih berempati. Mereka juga pasti terdorong untuk berbuat amal lebih banyak lagi dii bulan Ramadhan.

Kotak makanan yang dibagikan, menurut Jalloh berisi pasta, nasi, kacang-kacangan, minyak, daging kaleng, dan keju. Semuanya dikemas oleh stf dan relawan di Springfield, Virginia sejak awal bulan.

Islamic Relief USA menyampaikan, sudah ada tiga ribu kotak makanan dan 30 kupon makan. Ini cukup untuk membantu memberi makan keluarga lima sampai tujuh orang selama bulan puasa.

Ramadhan merupakan bulan yang paling suci. Bulan, ketika orang dewasa diwajibkan berpuasa sejak munculnya fajar sampai terbenamnya matahari. Namun untuk orang sakit diberikan keringanan sendiri, jika memang sakitnya akan bertambah parah untuk berpuasa.

Puasa bagi umat Muslim untuk melatih diri mengontrol hawa napsu dan meningkatkan spiritualitas. Sehingga selama waktu bulan Ramadhan didedikasikan untuk semakin dekat dengan Allah SWT.

Islamic Relief Worldwide (IRW) merupakan organisasi internasinal yang terdiri dari 15 lembaga di dalamnya. Mereka menggalang bantuan untuk membantu meringankan penderitaan orang-orang miskin di dunia. IRW didirikan di inggris tahun 1984. Misi organisasi ini membatu tanpa mengenal ras warna kulit, dan agama.

Terpopuler