DD Corner, Sajian Kemudahan Berzakat dari Dompet Dhuafa

Red: Damanhuri Zuhri

Kamis 09 Jul 2015 05:43 WIB

dompet dhuafa memberi kemudahan berzakat bagi para muzakki dengan membuka gerai di mal Foto: dok. dompet dhuafa dompet dhuafa memberi kemudahan berzakat bagi para muzakki dengan membuka gerai di mal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemudahan selalu diberikan Dompet Dhuafa kepada para donaturnya, termasuk dalam menunaikan pembayaran zakat. Salah satu kemudahan tersebut adalah konter zakat yang tersedia di 75 pusat perbelanjaan di Jabodetabek.

Salah satu konter zakat tersebut ada di Plaza Senayan, Jakarta atau yang disebut juga DD Corner. Ada beberapa aspek yang membuat DD Corner ini terlihat berbeda dibanding tempat lainnya. Pasalnya, DD Corner di Plaza Senayan ini mengutamakan kenyamanan muzaki dalam berzakat.

Tempatnya yang luas berukuran 3x4 meter, adanya kursi dan TV LCD yang menayangkan program-program Dompet Dhuafa membuat muzaki tidak perlu terburu-buru saat membayar zakat.

Selain itu di konter ini juga menyediakan jasa konsultasi zakat gratis yang akan dilayani oleh petugas konter. Namun, bila muzaki (pembayar zakat) ingin menghitung sendiri besaran zakatnya, dapat menggunakan kalkulator zakat berupa LCD layar sentuh. Jangan khawatir tidak dapat menggunakannya, karena rancangan kalkulator zakat ini mudah digunakan.

“Semua fasilitas tersebut ditujukan agar semakin memudahkan muzaki dalam menyalurkan zakatnya juga lebih memudahkan dalam menyosialisasikan zakat kepada muzaki,” jelas Ahsin, wakil ketua Program Ramadhan 1436 H Dompet Dhuafa kepada Republika.

DD Corner dibuat untuk menyasar muzaki atau donatur kalangan middle top. DD Corner akan terus dibuka hingga Ramadhan usai. ''Insya Allah, juga akan buka di bulan dan tahun yang akan datang,'' jelas Ahsin.

Ia berharap pengumpulan zakat dari masyarakat tahun ini lebih besar dibanding tahun lalu yang membuktikan semakin tingginya kesadaran masyarakat dalam menunaikan kewajiban membayar zakat.  

Terpopuler