Ini Tiga Titik Rawan Macet di Pekalongan

Red: Taufik Rachman

Kamis 09 Jul 2015 01:15 WIB

Kendaraan pemudik berjalan tersendat di Perempatan Maya, Jalur Pantura, Tegal, Jateng Foto: Antara Kendaraan pemudik berjalan tersendat di Perempatan Maya, Jalur Pantura, Tegal, Jateng

REPUBLIKA.CO.ID,PEKALONGAN--Tiga titik di jalur pantai utara Kota Pekalongan, Jawa Tengah, rawan macet sehingga pemudik berkendaraan diimbau waspada dan hati-hati saat melintas di jalur itu.

Wakil Sub Unit Pelayanan Pengembangan (UPP) Wilayah Pekalongan, Dinas Perhubungan Provinsi Jateng, Sugiyono di Pekalongan, Rabu, mengatakan bahwa tiga titik rawan macet tersebut, adalah Jalan KH Mas Mansyur, Ponolawen, dan Grogolan.

"Tiga titik lokasi itu dikhawatirkan akan menimbulkan kemacetan saat arus mudik dan balik Lebaran 2015 sehingga jalur itu akan terus kami pantau," katanya.

Menurut dia, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan pada tiga titik, sudah dipasang beberapa rambu penujuk arah ke jalur alternatif dan rambu lalu lintas lainnya.

"Apabila pada tiga titik kemacetan tersebut kemacetan maka kami akan mengalihkan pemudik khususnya dari arah Jakarta ke jalur alternatif," katanya.

Wali Kota Pekalongan, Basir Achmad minta pada dinas pekerjaan umum (DPU) segera menyingkirkan sisa material yang berada di sejumlah ruas jalan agar tidak mengganggu arus lalu lintas kendaraan.

"Banyak material terjatuh dari sejumlah truk pengangkut pasir dan bebatuan di Jalan Pati Unus dan jalan disekitar Masjid Kauman. Oleh karena itu, kami minta DPU segera menyingkirkan material tersebut," katanya.

Ia menambahkan pemkot bekerjasama dengan kepolisian siap memberikan pelayanan terbaik dalam menjaga keamanan dan kenyamanan pada masyarakat atau pemudik Lebaran mendatang.

Terpopuler