Lancarkan Mudik, Gambir dan Senen Dapat Tambahan Rangkaian

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ani Nursalikah

Rabu 08 Jul 2015 19:57 WIB

Mudik Awal: Sejumlah penumpang bersiap menaiki KA Kertajaya tujuan Surabaya di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Rabu (8/7). Foto: Republika/ Yasin Habibi Mudik Awal: Sejumlah penumpang bersiap menaiki KA Kertajaya tujuan Surabaya di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Rabu (8/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepadatan pemudik di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat mulai tampak sejak Selasa (7/7). Hingga Rabu (8/7) siang, ruang tunggu hingga keberangkatan di stasiun terbesar di Indonesia ini mulai menunjukkan aktivitas pemudik.

Membaca situasi tersebut, Stasiun Gambir akan memperkuat armada keberangkatan mereka dengan enam rangkaian kereta. Keenam rangkaian ini akan menuju ke stasiun yang berada di kota-kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Tambahan kereta ini akan berangkat ke Solo, Cilacap, Yogyakarta, Malang, dan Surabaya," ujar Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Agus Komarudin di Jakarta, Rabu (8/7).

Agus memastikan, tambahan kekuatan armada ini akan menambah daya angkut keberangkatan dari Stasiun Gambir. Dia juga mengungkapkan, kereta tambahan ini juga akan diberlakukan di Stasiun Senen. Ada tujuh rangkaian yang akan diperbantukan di stasiun tersebut.

"Rangkaian kereta yang diperbantukan akan berangkat di luar jadwal konvensional yang sudah rutin. Jadi tidak akan mengganggu apalagi membuat jadwal keberangkatan kacau," ujarnya.

 

Terpopuler