Ssttt....Jelang Lebaran, Stasiun Gambir Buka Hotel Jam-jaman

Rep: C25/ Red: M Akbar

Rabu 08 Jul 2015 17:40 WIB

Stasiun Gambir. Foto: www.kereta-api.indonesia-e.info Stasiun Gambir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berbeda dengan stasiun-stasiun kelas ekonomi, Stasiun Gambir menawarkan sejumlah fasilitas memikat bagi para penumpang. Salah satunya adalah hotel transit.

Para penumpang kereta api yang hendak bepergian jauh dan transit di Stasiun Gambir, kini tidak perlu lagi repot mencari penginapan di luar stasiun. Hanya untuk beristirahat sekaligus menunggu kedatangan kereta, sebuah hotel bertaraf bintang dua, kini hadir di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

Hotel itu berada di lantai dua, tepat di atas food court yang ada di Stasiun Gambir. Nurung, salah satu pegawai di hotel bernama Rail Transit Suite Hotel, menjelaskan hotel ini menyediakan 23 kamar untuk menginap para penumpang. Ada tiga jenis kamar, yaitu single, twin dan double.

''Waktu menginap yang disediakan adalah enam jam, delapan jam, 12 jam dan untuk satu hari menginap,'' katanya.

Perihal tarif Rail Transit Suite Hotel sendiri, harga sewa kamar hotel beragam. Untuk sewa enam jam, Nurung menjelaskan, harga sewa untuk kamar single sebesar Rp 290 ribu, kamar twin Rp 360 ribu dan kamar double Rp 360 ribu. Sedangkan untuk sewa delapan jam, harga kamar single sebesar Rp 315 ribu, kamar twin Rp 390 ribu dan kamar double Rp 390 ribu.

Sementara harga sewa untuk durasi 12 jam dengan kamar single Rp 350 ribu, kamar twin Rp 430 ribu dan kamar double Rp 430 ribu. Terakhir, biaya sewa kamar hotel untuk hitungan per hari, dengan kamar single sebesar Rp 420 ribu, kamar twin Rp 550 ribu dan kamar double Rp 550 ribu. Nurung menambahkan meski tidak selalu penuh, setidaknya dalam satu hari selalu ada penumpang yang menginap di sana, khususnya selama medekati Lebaran.

"Setiap harinya selalu ada, apalagi mendelati lebaran ini," kata dia.

Terpopuler