Stasiun Pasar Senen Kini Nyaman dengan Ruang Tunggu

Rep: c25/ Red: Ani Nursalikah

Rabu 08 Jul 2015 19:45 WIB

Penumpang turun dari kereta api Fajar Utama Jogjakarta di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Foto: Republika/Yasin Habibi Penumpang turun dari kereta api Fajar Utama Jogjakarta di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah ruang tunggu yang cukup luas disiapkan bagi para calon penumpang di Stasiun Pasar Senen. Di sini mereka bisa menunggu kedatangan kereta sebelum masuk ke peron.

Para calon penumpang yang sudah memiliki tiket dan siap untuk berangkat, tidak perlu lagi duduk-duduk di lorong atau depan pintu masuk stasiun jika kereta yang hendak dinaiki belum datang ke stasiun. Ruang tunggu ini disiapkan untuk beristirahat atau menunggu kedatangan kereta.

Ruang tunggu itu berada di sebelah kanan dari pintu masuk. Di dalam ruang tunggu juga disediakan satu ruangan khusus di bagian belakang untuk calon penumpang yang hendak menyusui. Puluhan bangku panjang bisa dimanfaatkan calon penumpang.

Dina (28 tahun), salah seorang calon penumpang tujuan Tulungagung yang sedang menunggu kereta Mataremaja terlihat sedang beristirahat sembari menunggu kedatangan kereta. Dina yang berencana merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman  mengaku senang ada ruang tunggu. Selama ini  dia biasanya duduk di lorong atau di depan pintu masuk.

"Seneng sih ada ruangan gini ya, jadi bisa istirahat sambil nunggunya enak gitu," ungkapnya.

Terpopuler