Terminal Pulo Gadung Alami Puncak Arus Mudik H-3

Rep: c08/ Red: Agung Sasongko

Rabu 08 Jul 2015 16:21 WIB

Suasana arus mudik di Terminal Pulo Gadung, Jakarta Timur, mulai terasa, meski belum melonjak, Jumat (19/8). Lonjakan arus mudik di terminal antarprovinsi ini terjadi pada H-4. Foto: Republika/Imam Budi Utomo Suasana arus mudik di Terminal Pulo Gadung, Jakarta Timur, mulai terasa, meski belum melonjak, Jumat (19/8). Lonjakan arus mudik di terminal antarprovinsi ini terjadi pada H-4.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Terminal Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) Pulo Gadung, Jakarta Timur, Simon Ginting memprediksi Terminal Pulo Gadung akan mengalami puncak arus mudik pada H-3 jelang lebaran. Prediksi ini menurutnya sama dengan tahun-tahun sebelumnya yang mana puncak arus mudik Terminal Pulo Gadung juga terjadi di H-3.

"Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, puncak arus mudik di sini itu di H-3. Tahun lalu di H-3 kami melayani 4.500 penumpang," kata Simon kepada Republika di Terminal Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (8/7).

Simon menjelaskan rata-rata pemudik yang naik bus dari Terminal Pulo Gadung adalah untuk tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Yang mana perjalanan ke dua provinsi tersebut dilakukan dengan waktu tempuh satu sampai dua hari.

Oleh karena itu, penumpang memilih berangkat di H-3, untuk bisa menyisakan satu hari untuk istirahat sebelum hari lebaran.

Terpopuler